PKNU, Hanura dan PKS Berkoalisi Usung Sadad

292
Foto : Ilustrasi/wartabromo.com

Pasuruan (wartabromo) – Selain PKNU dan Hanura, Partai Keadilan Sejahtera akhirnya menyatakan kesiapannya untuk mengusung Anwar Sadad sebagai Bakal Calon Bupati Pasuruan periode 2013-2018 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Sekretaris DPC PKNU, Farid Syauqi pada wartabromo.com, Selasa (16/10/2012).

Menurutnya, Tiga Partai tersebut telah menyatakan kesiapan serta tekadnya untuk mengusung Sadad sebagai Bakal Calon Bupati Pasuruan yang siap bertarung dalam Pilkada 2013 mendatang.

“Kita sudah lama melakukan konsolidasi dan komunikasi dengan PKS maupun Hanura,” ujarnya.

Dijelaskannya, niatan PKS untuk masuk dalam partai Koalisi pengusung Sadad merupakan bentuk kemajemukan yang diistilahkannya sebagai bhineka tunggal ika sehingga warna ketiganya diharapkan bisa memenuhi prasyarat untuk memuluskan langkah Sadad ke kancah Pilkada 2013 mendatang.

“PKS memiliki 1 Kursi di DPRD, Hanura 2 Kursi dan PKNU 5 Kursi sehingga syarat 8 kursi kini terpenuhi,” ujarnya mantab.

Kendati demikian, deklarasi koalisi ketiga partai tersebut belumlah dilakukan secara resmi, mengingat pihaknya masih memilih waktu dan saat yang tepat untuk menyatakannya dihadapan masyarakat Pasuruan secara luas.

“Hanya menunggu waktu yang tepat saja. Tapi yang jelas secepatnya,” tandas Farid saat dikonfirmasi terkait rencana pendeklarasian koalisi PKS, Hanura dan PKNU tersebut.

Hanura dan PKNU sebelumnya kerap melakukan pertemuan dan kegiatan bersama seperti silaturahmi dan Halal bihalal bersama konstituennya beberapa waktu lalu. Meski surat rekomendasi Partai hanura belum turun namun dikabarkan akar rumput DPC partai tersebut telah mengusulkan pada pihak DPW agar Anwar Sadad disetujui oleh DPP Partai Hanura sebagai Bakal Calon Bupati Pasuruan periode 2013-2018 mendatang.  (yog/yog)  

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.