Innalillahi! Mantan Gubernur Jatim Meninggal Dunia

784

Surabaya (wartabromo) – Gubernur Jatim periode 1988-1993 Soelarso (82) Selasa (20/12) sekitar pukul 20.06 WIB meninggal dunia di rumah sakit Darmo Surabaya akibat menderita gagal ginjal dan memiliki penyakit bawaan asam urat.

Seperti yang dikutip wartabromo dari berbagai situs online, almarhum meninggal setelah menjalani perawatan di RS Darmo Surabaya selama hampir 10 hari.

“Bapak masuk di RS Siloam sejak 1 November dan dirawat selama 3 minggu. Kemudian, dipindah ke Graha Amerta RSU dr Soetomo dan dirawat 3 minggu. Bapak sempat pulang dan seminggu berada di rumah, sampai drop masuk ke RS Darmo lagi,” tutur Putra sulung mendiang Soelarso, Indra Permana seperti yang dilansir beritajatim.com

Selama hidupnya Mantan Gubernur jawa timur tersebut juga pernah menjabat Duta Besar Indonesia untuk Turki pada 1995-1998.

Almarhum meninggalkan 5 orang anak dan 9 cucu sementara istrinya Ratna Iskandari sudah meninggal dunia lebih dulu pada 9 Oktober 2009 lalu.

Berdasarkan informasi yang dilansir situs berita online detiksurabaya, almarhum akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta. Rencananya Jenazah dijadwalkan akan diberangkatkan pada Rabu (21/12) hari ini sekitar pukul 09:00 WIB dan dilepas dengan upacara kemiliteran.

(yog / yog )

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.