Gus Shobih Tekankan Digitalisasi Layanan untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

10

Pasuruan (WartaBromo.com) – Calon Wakil Bupati Pasuruan nomor urut 02, M. Shobih Asrori menekankan digitalisasi jadi salah satu solusi utama meningkatkan layanan publik di Kabupaten Pasuruan.

Hal ini diungkapkan Gus Shobih–sapaan akrabnya–dalam debat publik kedua Pilbup Pasuruan yang digelar pada Minggu (27/10/2024).

Gus Shobih menilai, digitalisasi pelayanan publik ini merupakan sesuatu yang sangat mendesak dilakukan di Kabupaten Pasuruan. Salah satu indikatornya adalah sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) Kabupaten Pasuruan menempati peringkat ke-38 dari 38 kota dan kabupaten di Jawa Timur.

“Ini Kabupaten Pasuruan berada di posisi yang paling bawah,” ujar Shobih.

Oleh karenanya, Gus Shobih menekankan digitalisasi pelayanan publik dan pengembangan Pasuruan Satu Data dan Satu Sistem, serta pemerintahan berbasis elektronik menjadi sesuatu yang penting.

Selama ini, menurut Gus Shobih, akurasi data kependudukan di Kabupaten Pasuruan masih belum benar-benar tertata. Bahkan kadang-kadang data seseorang berbeda di tiap dinas.

Program digitalisasi pelayanan publik ini juga telah masuk dalam 33 program prioritas pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan nomor urut 02.

“Oleh karenanya pasangan RUBIH ingin meningkatkan peringkat indeks SPBE Kabupaten Pasuruan di Jawa Timur. Ini adalah program prioritas ke-33 di visi misi kami,” imbuh Shobih. (tof)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.