Begini Cara Gus Shobih Tingkatkan Indeks Pembangunan Keluarga di Pasuruan

10

Pasuruan (WartaBromo.com) – Indeks pembangunan keluarga (IPK) di Kabupaten Pasuruan disinggung dalam debat publik Pilbup Pasuruan kedua. Masing-masing pasangan calon menjelaskan cara mereka meningkatkan IPK.

Calon Wakil Bupati Pasuruan nomor urut 02, M. Shobih Asrori membeberkan, dirinya meyakini landasan utama hidup sehari-hari hingga berkeluarga adalah agama.

“Dimensi apa yang akan saya gunakan untuk meningkatkan indeks pembangunan keluarga, tentunya adalah dimensi agama,” kata Gus Shobih–sapaan akrabnya.

Gus Shobih mengungkapkan bahwa ia bersama Calon Bupati Pasuruan nomor urut 02, M. Rusdi Sutejo ingin menjadikan masyarakat Kabupaten Pasuruan yang agamis dan salihah.

Oleh karenanya, ia memercayai bahwa pendekatan utama dan sangat penting untuk meningkatkan indeks pembangunan keluarga di Kabupaten Pasuruan adalah agama.

Sebab dengan menjadikan masyarakat agamis, maka masyarakat akan hidup dan berkeluarga berlandaskan dengan rambu-rambu yang telah ditetapkan oleh agama.

“Baru setelah itu pendidikan dan lainnya. Itu yang perlu kita lakukan. Yang penting, tidak perlu macam-macam. Agama itu penting. Kalau sudah agama, semuanya katut,” ujar Gus Shobih. (tof)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.