Ning Wardah Usung FKLPID untuk Tingkatkan Daya Saing Tenaga Kerja Lokal

18

Surabaya (WartaBromo.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan kembali menggelar debat publik Pilbub pada Minggu (27/10/2024). Debat kali ini menghadirkan para calon wakil bupati dengan fokus memperkuat peran mereka dalam meningkatkan pelayanan masyarakat dan menyelesaikan persoalan daerah.

Dua calon wakil bupati, Ning Wardah Nafisah dan Sobih Asrori, terlibat dalam diskusi panas seputar isu ketenagakerjaan. Permasalahan seperti rendahnya jaminan sosial, minimnya penyerapan tenaga kerja lokal, dan masih banyak pekerja yang belum terlindungi menjadi sorotan utama dalam debat tersebut.

Ning Wardah Nafisah, yang dikenal sebagai calon muda bersemangat dengan ide-ide inovatif, menyampaikan solusi utama untuk meningkatkan daya saing tenaga kerja di Kabupaten Pasuruan. Ia menekankan pentingnya mengembangkan potensi tenaga kerja lokal melalui peningkatan keterampilan.

“BLK kalau tidak dioptimalkan tidak dijembatani maka percuma. Maka kami usulkan pembentukan dan fasilitasi (FKLPID) Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan dengan Industri Daerah,” jelas Wardah dengan penuh semangat.

Dengan adanya FKLPID, ia berharap lembaga-lembaga pelatihan bisa bekerja sama dengan industri di daerah agar mampu menyediakan pelatihan bersertifikasi sesuai dengan kebutuhan pasar kerja di Kabupaten Pasuruan.

“Sehingga, lembaga pelatihan bisa memberikan pelatihan sertifikasi yang dibutuhkan sesuai dengan pencari kerja yang dicari oleh para pemilik dan pelaku industri dan usaha di Kabupaten Pasuruan,” tambahnya.

Wardah juga menekankan pentingnya investasi padat karya untuk membuka lebih banyak lapangan pekerjaan lokal. Ia berharap upaya ini dapat membawa perubahan nyata bagi kesejahteraan masyarakat Pasuruan. (don/tof)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.