PP Tunjuk Salamul Huda Jabat Ketua GP Ansor Kota Probolinggo Gantikan Abdul Mujib

10

Probolinggo (WartaBromo.com) – Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (PP GP) Ansor menunjuk Salamul Huda sebagai Ketua PC GP Ansor Kota Probolinggo menggantikan Abdul Mujib. Pergantian ini ditegaskan melalui Surat Keputusan (SK) No. 1327/PP/SK-01/X/2024 yang diserahkan pada Kamis malam, 24 Oktober 2024, di Aula Kantor PCNU Kota Probolinggo.

SK tersebut diserahkan langsung oleh Koordinator Wilayah Pasuruan-Probolinggo-Malang, M. Munir, kepada Ketua PCNU Kota Probolinggo, Arba’i Hasan, dan Salamul Huda. SK ini berlaku hingga 27 Desember 2024.

“Ada dinamika yang masuk ke PP sehingga diputuskan normalisasi, kemudian ada penunjukan sahabat Salam sebagai ketua. Tugasnya menormalisasi kepengurusan hingga adanya Konfercab,” ungkap Munir, yang juga Ketua PC GP Kabupaten Probolinggo itu.

Ketua PCNU Kota Probolinggo, Arba’i Hasan, menyambut baik pergantian kepemimpinan ini. Ia menekankan bahwa perubahan kepengurusan merupakan langkah penting untuk menyegarkan organisasi dan mengembalikan pergerakan GP Ansor ke jalurnya.

“Sebagai organisasi pemuda di bawah naungan Nahdlatul Ulama, GP Ansor harus aktif dan progresif. Salah satu alasan pergantian ini adalah kurang optimalnya pengkaderan dan minimnya kegiatan GP Ansor selama kepemimpinan sebelumnya,” ujar Arba’i Hasan.

Usai menerima SK, Salamul Huda menyampaikan rasa syukurnya dan berkomitmen untuk segera melakukan konsolidasi dengan jajaran pengurus.

“Alhamdulillah, SK sudah saya terima. Langkah selanjutnya adalah membenahi apa yang perlu dibenahi agar GP Ansor Kota Probolinggo kembali menjadi organisasi pergerakan pemuda yang aktif,” kata Salamul.

Saat ditanya mengenai sikap GP Ansor Kota Probolinggo dalam Pilkada 2024, Salamul Huda menegaskan sikap netral organisasi.

“Kami tidak ingin GP Ansor digunakan sebagai kendaraan politik oleh pihak manapun. Meski demikian, kami juga tidak menghalangi hak politik para kader dalam menentukan pilihan mereka,” tegas Bupati Lira Kabupaten Probolinggo itu.

Dengan kepengurusan baru ini, GP Ansor Kota Probolinggo diharapkan bisa lebih aktif berperan dalam pengembangan kader serta melanjutkan pergerakan sosial dan keagamaan di masyarakat. (lai/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.