Perhatian Buat Jamaah Haul Solo! Ini Titik Parkir dan Pengalihan Arus Selama Haul

228

Solo (WartaBromo) – Ribuan jamaah datang ke solo setiap digelarnya Haul Al Habil Ali termasuk asal Kabupaten Pasuruan.

Dikutip dari sejumlah media, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo mulai menerapkan rekayasa lalu lintas pada acara Haul Al Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi ke-113, yang berlangsung dari Selasa (22/10/2024) pukul 12.00 hari ini hingga Kamis (24/10/2024) pukul 12.00 WIB.

Kepada wartawan, Kepala Seksi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dishub Solo, Mudo Priyatno, menyatakan bahwa penutupan jalan dimulai dari Simpang Pasar Kliwon hingga Baturono.

“Seperti tahun sebelumnya, penutupan dan pengalihan arus lalu lintas akan dimulai pada hari ini, 22 Oktober, mulai pukul 12 siang, dari Simpang Pasar Kliwon sampai Baturono,” kata Mudo seperti dikutip wartabomo dari mettanews.id.

Untuk arus lalu lintas dari utara, kendaraan dari arah Loji Wetan akan dialihkan ke kanan melalui Telkom menuju Gladak. Jalan Nonongan akan diberlakukan dua arah selama rekayasa berlangsung.

Karena Jalan Baturono ditutup, kendaraan dari arah timur akan dialihkan melalui Gading. Sementara itu, kendaraan dari arah Bekonang dapat belok kiri ke Jalan Nyi Ageng Serang dan melewati RSUD Bung Karno. Jalur contra flow yang biasanya digunakan BST akan diperuntukkan bagi kendaraan umum selama acara.

Melihat tren peningkatan jumlah jamaah, Mudo menambahkan, pengalihan arus lalu lintas ini akan diberlakukan hingga Kamis siang.
Selain itu, Dishub Solo juga menyiapkan 10 lokasi parkir bagi jamaah.

Namun, Alun-alun Keraton Surakarta tidak akan digunakan sebagai lokasi parkir karena masih dalam proses revitalisasi. Lokasi parkir yang tersedia meliputi Terminal Tirtonadi, Pamedan Mangkunegaran, Benteng Vastenburg, Denbekang, depan Mako Brimob Mojo, PAU Pedaringan, sepanjang Jalan Juanda, serta beberapa kawasan di Solo Baru.

Acara Haul dimulai dengan Rauhah pada 20-22 Oktober selepas Ashar, dilanjutkan dengan Haul pada 23 Oktober pukul 09.00 WIB, dan ditutup dengan Maulid pada 24 Oktober ba’da Subuh. (red)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.