Adu Gagasan Panas di Panggung Debat: Siapa Layak Pimpin Kabupaten Probolinggo?

423

Kraksaan (WartaBromo.com) – KPU Kabupaten Probolinggo akan menyelenggarakan debat pertama pada Minggu (20/10/2024) pukul 19.00 WIB. Sesi ini mempertemukan calon bupati (Cabup) Zulmi Noor Hasani dengan dr. Mohammad Haris.

Debat ini menjadi ajang penting bagi kedua kandidat untuk memaparkan visi, misi. Serta gagasan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Probolinggo.

Debat akan berlangsung di Gedung Islamic Center (GIC), Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan, mulai pukul 19.00 WIB. Dua kandidat yang akan bertarung diyakini sudah siap beradu gagasan untuk memajukan daerah ini.

Komisioner KPU Kabupaten Probolinggo, Bayu Rizky Pramudya Ersandhi, menegaskan bahwa tujuan utama debat publik ini adalah memperkenalkan profil, visi, misi, dan program setiap pasangan calon kepada masyarakat.

Selain itu, debat juga berfungsi untuk mengeksplorasi isu-isu penting yang menjadi tema utama dan memberikan informasi komprehensif kepada pemilih sebagai referensi sebelum menentukan pilihan.

“Setidaknya ada tiga tujuan debat ini. Yang terakhir dan terpenting, memberikan pemahaman menyeluruh kepada masyarakat agar bisa memilih dengan bijak,” kata Bayu, Sabtu (19/10/2024).

KPU telah menetapkan bahwa Pilkada Kabupaten Probolinggo akan diwarnai oleh tiga sesi debat. Debat pertama yang berlangsung besok akan fokus pada adu gagasan para calon bupati.

Debat kedua, yang melibatkan calon wakil bupati, dijadwalkan pada Sabtu, 2 November 2024. Sementara itu, debat pamungkas yang mempertemukan calon bupati dan wakil bupati akan digelar Minggu, 17 November 2024.

Acara debat ini diharapkan menjadi ruang demokrasi terbuka bagi masyarakat Probolinggo untuk melihat secara langsung kompetensi dan komitmen para calon dalam memajukan daerah. (saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.