Seleksi SKD Murni Seleksi, Menteri PANRB RI: Tidak Ada yang Bisa Membantu Kelulusan dalam Tes CPNS, Jangan Percaya Siapapun

21

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seleksi tes SKD CPNS 2024 mulai hangat diperbincangkan khalayak. Mulai tingkat kesulitan soal hingga hasil seleksi yang diperoleh.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (PANRB), Abdullah Azwar Anas menegaskan, hasil tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2024 dilakukan secara gratis dan tanpa dipungut biaya.

“Semua tahapan termasuk SKD dengan CAT, dilakukan tanpa pungutan biaya,” terangnya dikutip dari Instagram @infopublik.id, Sabtu (19/10/2024).

Tak hanya itu, ia juga menegaskan soal kejujuran dan transparasi dai hasil tes SKD CPNS 2024. Azwar mengatakan, semua hasil akhir dari tes SKD dijamin murni tanpa campur tangan pihak manapun yang memprovokasi.

“Tidak ada yang bisa membantu kelulusan dalam tes CPNS, baik tahun ini maupun di masa mendatang. Jangan percaya kepada siapapun yang menawarkan kelulusan,” tegasnya.

Hal ini sejalan dengan komitmen pemerintah untuk menciptakan proses seleksi yang adil dan terbuka bagi seluruh peserta.

Lebih lanjut, Menteri PANRB menjelaskan penggunaan teknologi terkini, seperti sistem Computer Assisted Test (CAT), menjadi langkah penting untuk menghindari kecurangan. Dengan sistem CAT, setiap peserta akan mendapatkan soal secara acak, dan hasilnya langsung keluar secara real-time.

Menteri PANRB berharap dengan adanya jaminan ini, para peserta dapat fokus mempersiapkan diri sebaik mungkin tanpa khawatir tentang keadilan seleksi.

“Kami mengajak semua peserta untuk percaya bahwa hasil tes SKD adalah cerminan murni dari usaha dan kemampuan mereka,” pungkasnya. (jun)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.