Pengunduran Diri Fernanda Zulkarnain Segera Diproses

6

Probolinggo (WartaBromo.com) – Setelah resmi dilantik sebagai pimpinan definitif DPRD Kota Probolinggo periode 2024-2029 pada Kamis (17/10/2024), 3 pimpinan dewan kini dihadapkan pada berbagai tugas mendesak.

Salah satu prioritas utama mereka adalah memproses pengunduran diri Fernanda Zulkarnain, yang kini mencalonkan diri sebagai Wali Kota Probolinggo, dari keanggotaannya di DPRD Kota Probolinggo.

Ketua DPRD Kota Probolinggo, Dwi Laksmi Syntha Kusumawardhani, menegaskan bahwa setelah pengukuhan ini, sejumlah agenda krusial harus segera dituntaskan.

“Kami segera fokus pada beberapa prioritas, di antaranya pembahasan Raperda APBD 2025, lima Raperda non-APBD, serta penetapan peraturan tata tertib DPRD,” ujarnya, Jumat (18/10/2014).

Selain itu, pembentukan Panitia Khusus (Pansus) terkait PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) juga menjadi agenda penting yang akan segera digarap.

“Termasuk juga memproses pengunduran diri Pak Fernanda untuk diajukan ke Gubernur Jatim,” tambah Syntha.

Sekretaris DPRD Kota Probolinggo, Teguh Bagus Sujarwanto, menyatakan bahwa dengan sudah terbentuknya pimpinan definitif, kini tidak ada hambatan dalam memproses pemberhentian Fernanda dari keanggotaan DPRD.

“Pengajuan PAW (Pergantian Antar Waktu) juga akan segera kami proses bersamaan dengan pengajuan pengunduran diri beliaunya,” jelas Teguh.

Fernanda, yang saat ini berstatus sebagai calon Wali Kota, masih tercatat sebagai anggota DPRD. Namun tidak lagi menerima gaji atau tunjangan.

Selama masa kampanye dan menunggu Surat Keputusan (SK) pemberhentiannya dari Gubernur, Fernanda juga diwajibkan mengajukan cuti.

“Kami targetkan dalam waktu dekat pengajuan ke Gubernur Jatim bisa rampung, setelah proses pembentukan AKD (Alat Kelengkapan Dewan) selesai,” tambah Teguh.

Adapun ketiga pimpinan DPRD definitif yang telah diambil sumpahnya adalah Dwi Laksmi Syntha Kusumawardhani dari Fraksi Golkar, Abdul Mujib dari Fraksi PKB, dan Santi Wilujeng dari Fraksi PDI Perjuangan.

Dengan kepemimpinan baru ini, diharapkan kinerja DPRD Kota Probolinggo dapat berjalan efektif dan mampu merespons kebutuhan masyarakat dengan cepat. (saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.