Risma-Gus Hans Target Dapat 50 Persen Suara di Wilayah Tapal Kuda

16

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 03, Tri Risma Harini-Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) menargetkan mendapat suara maksimal di wilayah tapal kuda Jawa Timur. Angka yang ditarget yakni 50 persen suara.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Pemenangan Risma-Gus Hans, KH. Imam Buchori Kholil (Ra Imam) dalam konsolidasi pemenangan Jawa Timur bersama relawan komunitas Loyalis Ra Imam (LORA) di Sladi, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Kamis (17/10/2024).

Cicit Syaikhona Kholil Bangkalan itu mengungkapkan, berdasar data dari survei terakhir dari Indopol, ketika membuat simulasi head to head antara Risma dan Khofifah, angka yang didapat cukup menarik dibanding survei sebelumnya.

“Ibu Risma sudah di angka 36 persen, sementara Ibu Khofifah yang sebelumnya 57 persen, turun jadi 46 persen. Jadi tren Ibu Risma minggu ke minggu terus naik. Sementara Ibu Khofifah turun,” ujar Ra Imam.

Sebagai ketua pemenangan, Ra Imam berupaya mengoptimalkan ceruk-ceruk suara, khususnya di wilayah tapal kuda Jawa Timur.

Selain itu, dirinya juga akan mengajak konsolidasi dengan warga nahdliyin yang tersebar tapal kuda.

“Kami tidak muluk-muluk, 50 persen saja sudah alhamdulillah,” kata Ra Imam.

Di hadapan komunitas LORA, Ra Imam menyebut bahwa Risma berkomitmen untuk memperbaiki Jawa Timur. Salah satu janjinya adalah memperbaiki taraf hidup guru madrasah.

Menurutnya, guru madrasah di pondok pesantren di Jawa Timur rata-rata mendapatkan insentif Rp160 ribu per bulan. Padahal jika dihitung dengan postur anggaran yang ada, para guru ini bisa mendapat insentif lebih besar.

“Melihat postur anggaran yang ada, bahkan dengan Rp1 juta pun masih bisa tercover,” imbuh Ra Imam.

Koordinator LORA wilayah tapal kuda, Umar Faruq menambahkan, target perolehan suara 50 persen di tapal kuda bukan hal yang mudah. Namun begitu, dirinya yakin para relawan akan melakukan kerja-kerja politik yang maksimal.

“Target kami 50 persen ke atas. Kami harus menang dari calon yang ada. Tapi hal ini merupakan kewajaran, semua tim punya cita-cita keinginan untuk bisa menang pilkada,” ujar Umar. (tof)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.