Debat Cabub Pasuruan Ronde Pertama, Visi Gus Mujib: “Manungso Butuh Pinter, Butuh Warek, dan Butuh Waras”

53

Pasuruan (WartaBromo.com) – KPU Kabupaten Pasuruan menggelar debat terbuka putaran pertama pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan, Kamis (17/10/2024). Debat kali ini mengangkat tema “Kesejahteraan Masyarakat dan Memajukan Daerah”.

Dua pasangan calon bertarung dalam Pilkada Kabupaten Pasuruan, yaitu Abdul Mujib Imron – Wardah Nafisah (Mudah) dengan nomor urut 1 dan Rusdi Sutejo – Shobih Asrori (Rubih) dengan nomor urut 2.

Dalam pemaparan visinya selama 5 menit, Abdul Mujib Imron yang akrab disapa Gus Mujib mengusung visi “Pasuruan yang Ramah dan Maslahat”, Gus Mujib menyatakan bahwa program-program yang sudah berjalan akan disempurnakan dengan inovasi baru. Salah satu program unggulannya adalah memberikan kemudahan dalam akses pendidikan, kesehatan, pekerjaan, dan investasi.

“Kami ingin masyarakat mudah sekolah, mudah berobat, mudah bekerja, dan mudah berinvestasi. Dengan begitu, kesejahteraan sejati bisa tercapai,” tegasnya.

Gus Mujib juga menekankan pentingnya kesejahteraan masyarakat yang berlandaskan tiga pilar utama, yaitu pendidikan, kecukupan ekonomi, dan kesehatan.

“Manungso butuh pinter, butuh warek, lan butuh waras. (Masyarakat butuh pintar, kenyang, dan sehat,” ujar Gus Mujib dalam debat tersebut.

Gus Mujib juga menyoroti pentingnya gotong royong dan kerjasama dalam mewujudkan kemajuan daerah. “Kemajuan yang kita tuju tidak lepas dari perjuangan bersama. Dengan semangat gotong royong, kita akan menciptakan Pasuruan yang lebih baik dan bermartabat,” tambahnya.

Dalam debat yang disiarkan langsung tersebut, Gus Mujib menjanjikan berbagai program konkret, seperti penyediaan layanan ambulans gratis 24 jam bagi warga Pasuruan, serta penciptaan lapangan kerja baru dan program padat karya.

Sekedar diketahui, debat kedua akan dilangsungkan pada 27 Oktober 2024 dengan menghadirkan para calon wakil bupati, dan putaran ketiga dijadwalkan pada 13 November 2024, mempertemukan pasangan calon bupati dan wakil bupati secara bersamaan. (don)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.