Ratusan Ribu Surat Suara Pilwali Kota Pasuruan Tiba

0

Pasuruan (WartaBromo.com) – Surat suara untuk Pilwali Kota Pasuruan rampung dicetak. Ratusan ribu surat suara tersebut kini disimpan di Gudang KPU Kota Pasuruan.

Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Pasuruan, Hasan Asuro mengungkapkan, surat suara tiba di Kota Pasuruan pada hari ini, Rabu (16/10/2024).

Surat suara dicetak sejumlah DPT per TPS plus 2,5 persen. Selain itu, KPU juga menyiapkan 2.000 surat suara untuk yang digunakan jika terdapat pemungutan suara ulang (PSU).

“Total surat suara yang dicetak jumlahnya 159.538,” kata Hasan, Rabu (16/10/2024).

Surat suara tersebut sekarang disimpan di Gudang KPU Kota Pasuruan. Hasan menyebut, pihaknya belum bisa memastikan bagaimana kondisi surat suara yang diterima.

Hal tersebut karena proses penyortiran surat suara belum dilakukan KPU. Menurut Hasan, KPU di daerah masih menunggu instruksi dari KPU RI soal waktu penyortiran dan pelipatan.

“Tapi pada prinsipnya kami sudah siap untuk melakukan penyortiran dan pelipatan. Tinggal tunggu instruksi KPU RI,” ujar Hasan.

Sementara itu, di sisi lain, KPU Kota Pasuruan telah menerima sejumlah logistik keperluan pilwali. Beberapa logistik yang sudah tiba di Kota Pasuruan seperti kotak suara, bilik suara, kabel ties, tinta, dan segel.

Rinciannya, kotak suara sebanyak 560, bilik suara sebanyak 1.120, kabel ties sebanyak 3.360, tinta sebanyak 560 botol, dan segel untuk pilwali dan pilgub sebanyak 13.985. (tof)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.