Keluarga Korban Tuntut Hukuman Berat Bagi Fauzan, Perangkat Desa Rangkang Terduga Pencurian Motor Selingkuhan

170

Kraksaan (WartaBromo.com) – Keluarga korban Yayuk Farida (45), warga Desa Wangkal, Kecamatan Gading, menuntut hukuman berat bagi Fauzan (28), Perangkat Desa Rangkang, Kecamatan Kraksaan. Pria itu, yang diduga menjadi penyebab kematian Yayuk sekaligus mencuri motor dan ponselnya.

Rindi Novia Ningsih, keponakan korban, tak bisa menahan rasa sakit hati dan kecewa atas perbuatan Fauzan. Ia mengaku mengenal Fauzan sebagai teman sekolah di SMK dulu.

“Dia teman sekolah saya. Saya sangat sakit hati dan ingin dia dihukum seberat-beratnya,” tegas Rindi, Selasa (15/10/2024).

Yayuk ditemukan tak sadarkan diri pada Jumat (11/10/2024) di Dusun Asemkandang, Desa Asembagus, dan sempat dibawa warga ke rumah sakit. Namun, nyawanya tak tertolong, dan Yayuk dinyatakan meninggal dunia.

Rindi menceritakan, pagi itu Yayuk berpamitan ke pasar, tetapi hingga siang tidak kunjung pulang. Sekitar pukul 13.00 WIB, ia menerima pesan WhatsApp dari ponsel ibunya yang mengaku keracunan setelah meminum minuman kemasan.

“Pesan itu masih sempat dibalas, tapi setelah itu ponselnya tidak bisa dihubungi lagi,” jelasnya.

Hingga akhirnya, pukul 18.00 WIB, Rindi mendapat kabar bahwa wanita yang dipanggil ibu itu, ada di RSUD Waluyo Jati. Namun, ketika ia tiba di rumah sakit, Yayuk telah meninggal dunia dan berada di kamar jenazah.

Rindi terkejut mengetahui pesan terakhir yang ia terima ternyata dikirim oleh Fauzan, pelaku yang membawa kabur motor dan ponsel korban.

Dalam pemeriksaan, Fauzan mengakui sudah dua tahun menjalin hubungan asmara dengan Yayuk. Ia mengungkapkan penyesalannya setelah meninggalkan Yayuk terkapar usai berhubungan intim.

“Saya panik saat dia pingsan dan mulai ngorok. Saya takut, jadi saya pergi sambil membawa motornya,” aku Fauzan.

Kasus ini menyita perhatian publik karena melibatkan Fauzan sebagai perangkat desa yang seharusnya menjadi panutan masyarakat.

Pihak keluarga korban mendesak agar pelaku dihukum seberat-beratnya. Terlebih karena tindakan keji dan tidak bertanggung jawab yang dilakukan Fauzan kepada Yayuk. (aly/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.