Petugas Masih Dirawat, Dishub Bentuk Tim Selidiki Air Aki yang Diminum di Dalam Kulkas

38

Pasuruan (WartaBromo.com) – Hadi Sukamto (57), seorang petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pasuruan, masih menjalani perawatan di RSUD Bangil, Kabupaten Pasuruan. Kondisinya mulai menunjukkan perkembangan positif meski asupan makanannya masih harus diberikan melalui infus dan selang.

M. Hayat, Humas RSUD Bangil, mengungkapkan bahwa kondisi Hadi sudah lebih stabil. Meski sebelumnya dirawat intensif di ICU, kini ia telah dipindahkan ke ruang perawatan biasa.

“Kondisi pasien secara umum membaik. Tapi untuk asupan makan melalui infus dan selang NGT (Nasogastrik Tube),” ujar Hayat saat dihubungi oleh WartaBromo.com, Senin (14/10/2024).

Meski begitu, Hayat tidak memberikan banyak detail terkait hasil laboratorium dari air yang diminum oleh Hadi, yang diduga merupakan air aki. Namun, menurut informasi awal yang didapat, memang benar bahwa Hadi meminum cairan yang diduga kuat sebagai air aki tersebut.

“Infonya seperti itu,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Pasuruan, Andriyanto, menyatakan bahwa pihaknya belum dapat memastikan jenis cairan yang diminum oleh Hadi. “Kami belum berani menyimpulkan apakah yang diminum itu benar-benar air aki. Kami masih menunggu hasil laboratorium,” jelasnya pada Senin (14/10/2024).

Lebih lanjut, Andriyanto mengungkapkan bahwa pihaknya akan menurunkan tim ke rumah sakit untuk menggali lebih banyak informasi dari Hadi. “Kami akan investigasi lebih dalam, termasuk mencari tahu apakah air tersebut memang berada di dalam kulkas atau di tempat lain,” tambahnya.

Andriyanto juga menegaskan bahwa hasil penyelidikan akan segera diumumkan secara terbuka. “Kami akan transparan. Jika ada unsur kelalaian atau faktor lain yang mencurigakan, kami tidak menutup kemungkinan untuk melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian,” ujar Andriyanto.

Diberitakan sebelumnya, Hadi Sukamto sempat dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami muntah-muntah dan rasa sakit parah di perut, yang muncul usai diduga meminum air aki di kantor Dishub, di Terminal Wisata Kota Pasuruan, Kamis (10/10/2024) sore. Ia meminum air yang berada di dalam botol itu usai apel sore. (don/tof)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.