Kronologi Petugas Dishub Minum Air Aki di Kulkas hingga Dirawat di Rumah Sakit

281

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seorang pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pasuruan, Hadi Sukamto (57), harus dilarikan ke RSUD Bangil setelah diduga tak sengaja meminum air aki yang disimpan di kulkas. Insiden ini mengundang perhatian publik setelah rekan kerjanya memberikan kesaksian mengenai kronologi kejadian.

Adi Setyono (53), rekan kerja Hadi, menceritakan detik-detik saat Hadi meminum air aki dan mulai merasakan dampaknys.

“Pak Hadi baru selesai apel finger sore, kemudian kembali ke kantor untuk membantu. Mungkin karena lelah, dia mengambil air dari kulkas untuk diminum,” ujar Adi.

Namun, air yang diminum Hadi ternyata bukan air biasa. “Itu air aki. Setelah ditumpahkan, airnya grusu (berbusa). Begitu diminum, langsung muntah. Karena airnya dingin, awalnya tidak terasa, tapi langsung terasa panas di perutnya,” tambah Adi menggambarkan situasi mencekam tersebut.

Meski ada empat orang yang juga meminum air yang diduga bercampur dengan air aki, hanya Hadi yang mengalami gejala serius. Sementara, keempat rekan lainnya tidak merasakan keluhan parah.

Hingga kini, Hadi Sukamto masih menjalani perawatan intensif di RSUD Bangil. Pihak Dishub juga terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab air aki tersebut bisa berada di dalam kulkas. (don/asd?)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.