Terpilih Aklamasi Pimpin Askab PSSI Kabupaten Pasuruan, Udik Djanuantoro: Kami Ingin Sepakbola Pasuruan Kembali Berjaya

13

Pasuruan (WartaBromo.com) – Askab PSSI Kabupaten Pasuruan memiliki nahkoda baru. Ini setelah Udik Djanuantoro terpilih secara aklamasi di Kongres Luar Biasa PSSI Kabupaten Pasuruan.

Kongres Luar Biasa digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Pasuruan pada Minggu (13/10/2024). Udik terpilih dengan dukungan 43 voters yang mana mereka adalah pemilik klub di Kabupaten Pasuruan.

Udik mengungkapkan, dalam waktu dekat dirinya akan mempercepat transisi kepengurusan dan segera menyusun tim untuk persiapan Liga 3 yang akan digelar awal bulan November 2024.

Udik sendiri diketahui bukan orang baru di dunia persepakbolaan Pasuruan. Pada tahun 2000-an, Udik sempat menjadi Manajer Persekabpas dan membawa klub berjuluk Laskar Sakera itu berjaya.

“Kami menginginkan sepakbola Pasuruan kembali berjaya,” kata Udik.

Menurut dia, ke depan, pembibitan pemain di Pasuruan perlu dilakukan secara lebih intensif. Salah satunya dengan memperbanyak frekuensi bertanding bagi pemain muda.

Ia ingin memperbanyak kompetisi internal untuk para pemain muda usia 15-17 tahun. Harapannya, dengan cukupnya jam terbang, para bibit-bibit muda lokal ini bisa bergabung ke skuad senior.

“Tapi saat ini kami akan mempersiapkan gelaran Liga 3. Sudah tidak ada waktu lagi,” ujar Udik.

Terpisah, Ketua Yayasan Suporter Sakeramania Pasuruan (YSSP), Mohammad Rosul mengungkapkan, dirinya berharap kepemimpinan baru PSSI Kabupaten Pasuruan mampu membawa kemajuan bagi Persekabpas.

“Persekabpas harusnya tahun kemarin mau lolos ke Liga 2. Tahun ini kesempatan emas bagi Persekabpas,” ujar Rosul. (tof)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.