Pemkot Pasuruan Gelar Upacara Peringati HUT Provinsi Jatim

7

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemkot Pasuruan memperingati hari jadi Provinsi Jawa Timur ke-79. Pada momen ini, pemkot mengapresiasi berbagai capaian yang telah diraih Jawa Timur.

Upacara digelar di halaman Kantor BKD Kota Pasuruan pada Sabtu (12/10/2024). Tema yang diusung pada Hari Jadi Provinsi Jawa Timur kali ini bertajuk “Jawa Timur Bersatu Bersama untuk Maju”.

Ketua DPRD Kota Pasuruan, M. Toyib yang ditunjuk sebagai inspektur upacara mengungkapkan, pada momentum hari jadi kali ini, Provinsi Jawa Timur telah menjadi provinsi yang aman, damai, dan tentram.

“Provinsi Jawa Timur telah menunjukkan kemajuan yang nyata dari tahun ke tahun, bahkan menjadi salah satu provinsi terbaik di Indonesia,” ujar Toyib.

Selama ini, kata Toyib, Provinsi Jawa Timur telah menorehkan berbagai prestasi di tingkat nasional dan internasional. Provinsi Jawa Timur juga tercatat mampu menurunkan angka kemiskinan.

Terakhir, Toyib menyebut, tantangan ke depan adalah kemampuan beradaptasi dengan teknologi. Penguasaan terhadap perkembangan teknologi bakal berdampak pada pembangunan ke depan.

“Lewat penguasaan teknologi, generasi muda Jawa Timur akan mampu melanjutkan estafet pembangunan dan berkontribusi terhadap kemajuan bangsa,” imbuh Toyib.

Upacara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Forkopimda Kota Pasuruan, Kepala Perangkat Daerah serta camat dan lurah di Kota Pasuruan. (tof/*)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.