Mantan Bupati Pasuruan Gus Irsyad Mulai Turun Lapangan Dukung Mas Rusdi – Gus Shobih

490
Irsyad Yusuf saat bermain sepakbola di Dawuhan Sengon Purwodadi Sabtu (21/4/2018). Foto: Dokumen

Purwosari (WartaBromo.com) – Mantan Bupati Pasuruan yang kini menjabat sebagai anggota DPR RI, Irsyad Yusuf, mulai turun lapangan meramaikan kampanye Pilkada Kabupaten Pasuruan.

Keterlibatannya dalam mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan, Rusdi Sutejo dan Shobih Asrori, semakin terlihat. Hal ini terungkap saat Irsyad Yusuf ikut bermain sepak bola bersama calon Wakil Bupati Pasuruan, Shobih Asrori, pada Jumat (11/10/2024) sore.

Informasi yang diterima oleh wartabromo menyebutkan bahwa pertandingan sepak bola tersebut digelar di lapangan Martopuro Kecamatan Purwosari.

Kegiatan itu diikuti oleh beberapa klub sepak bola lokal, termasuk Maslahat FC, klub yang selama ia menjabat sebagai Bupati Pasuruan kerap tampil bersamanya.

Bahkan, selama kampanye, para pemain maslaht FC tersebut kerap ikut menggelar pertandingan persahabatan di beberapa kecamatan bersama Paslon Rusdi Sutejo dan Gus Shobih.

Tak ada kegiatan lain selain bermain sepakbola yang dilakukan oleh Cawabup Shobih Asrori maupun Irsyad Yusuf selama berada di lapangan Martopuro.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pasuruan, Arie Yunianto saat dikonfirmasi memastikan bahwa kegiatan tersebut telah mendapatkan pemberitahuan dari tim pemenangan Rusdi-Shobih.

“Ada pemberitahuan izin (kampanye) nya,” ujar Arie kepada wartabromo menegaskan bahwa kegiatan tersebut berjalan sesuai dengan aturan kampanye yang berlaku.

Sekedar diketahui, manuver politik Gus Irsyad sendiri terjadi setelah dirinya dipecat dari Partai Kebangkitan Bangsa dan nyaris gagal dilantik sebagai anggota DPR RI. Irsyad Yusuf secara terang-terangan menyatakan berbalik arah mendukung Paslon Rusdi Sutejo – Shobih Asrori sebagai Cabup Cawabup dalam Pilkada 2024. (yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.