Meski Hanya Diikuti Calon Tunggal, Debat Terbuka Pilwali Kota Pasuruan Tetap Digelar

55

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pilwali Kota Pasuruan diikuti oleh calon tunggal. Meski begitu, debat pasangan calon tetap diselenggarakan.

Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Pasuruan, Hasan Asuro mengatakan, debat terbuka pasangan calon akan digelar dua kali.

Namun, karena hanya ada satu pasangan calon, format debat terbuka tidak seperti debat yang diikuti dua atau lebih pasangan calon.

“Formatnya nanti pasangan calon dengan panelis. Panelis bertanya, pasangan calon menjawab,” kata Hasan, Jumat (11/10/2024).

Panelis yang akan dihadirkan adalah mereka yang ahli di bidangnya. Mereka berasal dari kalangan profesional, akademisi, dan tokoh masyarakat.

Hasan menyebut, debat terbuka akan digelar sebanyak dua kali yakni pada tanggal 2 November dan tanggal 17 November 2024. Debat akan berlangsung selama 120 menit dengan enam sesi.

Sementara untuk materi debat, terdapat enam tema yakni peningkatan kesejahteraan, kemajuan daerah, pelayanan publik, persoalan daerah, penyelarasan pelaksanaan pembangunan daerah serta memperkokoh NKRI dan kebangsaan.

“Itu sekaligus penajaman visi misi pasangan calon. Warga Kota Pasuruan bisa menonton secara langsung di TV swasta,” ujar Hasan.

Untuk diketahui, Pilwali Kota Pasuruan diikuti oleh satu pasangan calon yakni Adi Wibowo-Mokhamad Nawawi. Pasangan calon ini diusung oleh seluruh parpol pemilik kursi di parlemen. (tof)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.