Cawabup Rasit Mangkir dari Panggilan Gakkumdu Probolinggo hingga Dugaan Pemalsuan LHKPN Cawabup Probolinggo | Koran Online 9 Okt

68

Beragam peristiwa kami sajikan pada 08 Oktober melalui laman media online WartaBromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (09/10/2024). Mulai Cawabup Rasit Mangkir dari Panggilan Gakkumdu Probolinggo hingga Dugaan Pemalsuan LHKPN Cawabup Probolinggo:

1. Cawabup Rasit Mangkir dari Panggilan Gakkumdu Probolinggo, Ini Alasannya

Probolinggo (WartaBromo.com) – Pasca memeriksa 3 saksi pelapor, Gakkumdu Kabupaten Probolinggo memanggil Cawabup Probolinggo Abd. Rasit terkait kasus dugaan pemalsuan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada Selasa (8/10/2024). Namun, yang bersangkutan mangkir dari panggilan.

Rasit seharusnya hadir di Kantor Bawaslu Kabupaten Probolinggo untuk dimintai keterangan pada pukul 14.00 WIB. Namun, ia absen dengan alasan sedang melakukan kegiatan lain di masa kampanye. Baca selengkapnya.

2. Ratusan Pekerja Pabrik Mebeler di Gempol Gelar Aksi Mogok

Gempol (WartaBromo.com) – Ratusan pekerja PT. Sonokeling Indah (SKI) di Desa Ngering, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan menggelar aksi mogok kerja, Selasa (8/10/2024).

Budi Santoso, salah satu koordinator pekerja bilang, aksi itu dipicu pembayaran upah pekerja yang tak sesuai. “Upah yang dibayar tak sesuai UMK, ” katanya saat ditemui di depan lokasi pabrik. Baca selengkapnya.

3. Keseruan “Wadul Ning Wardah” di Ponpes Darut Tauhid Canga’an Jadi ajang Curhat Para Ibu

Bangil (WartaBromo.com) – Calon Wakil Bupati Pasuruan nomor urut 01, Wardah Nafisah, kembali menyapa masyarakat Kabupaten Pasuruan dalam acara bertajuk “Wadul Ning Wardah”. Kegiatan ini digelar di Pondok Pesantren Darut Tauhid Canga’an, Bangil, Selasa (08/10/2024), dan dihadiri oleh ratusan warga, mayoritas kaum ibu-ibu.

Dalam acara tersebut, Wardah Nafisah, yang merupakan calon Wakil Bupati dengan nomor urut 1, mendengarkan langsung curhatan dan keluhan dari masyarakat terkait berbagai isu. Mulai dari masalah pendidikan, kesehatan, hingga kesempatan kerja, semuanya disampaikan dengan harapan bisa mendapat solusi jika Wardah terpilih sebagai Wakil Bupati. Baca selengkapnya.

4. Antisipasi Persaingan Tol, KAI Daop 9 Jember Siapkan Percepatan Kereta hingga 120 Km/Jam

Probolinggo (WartaBromo.com) – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember, menghadapi tantangan baru dengan hadirnya Tol Paspro dan Tol Probowangi yang berpotensi mengurangi jumlah pengguna kereta api. Mereka pun berencana meningkatkan kecepatan kereta api yang melintasi wilayahnya hingga 120 kilometer per jam.

Saat ini, rata-rata kecepatan kereta api di wilayah Daop 9 yang terbentang dari Pasuruan hingga Banyuwangi, sekitar 80 kilometer per jam. Baca selengkapnya.

5. Dugaan Pemalsuan LHKPN Cawabup Probolinggo, Gakkumdu Periksa BRI

Probolinggo (WartaBromo.com) – Gakkumdu Kabupaten Probolinggo memanggil Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Probolinggo untuk dimintai keterangan terkait dugaan pemalsuan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) oleh Calon Wakil Bupati Probolinggo, Abd. Rasit. Pemanggilan ini terkait dengan hutang yang dimiliki Abd. Rasit di BRI.

Ubaidillah, anggota Gakkumdu sekaligus Komisioner Bawaslu Kabupaten Probolinggo, menjelaskan bahwa pemanggilan ini bertujuan untuk memperjelas posisi hutang yang disebut dalam laporan LSM LIRA. Baca selengkapnya.

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.