Jarang Diklik, Ternyata Ini Fungsi Penting Helpdesk di Laman SSCASN

19

Pasuruan (WartaBromo.com) – Helpdesk di laman SSCASN memiliki peran krusial dalam mendukung proses seleksi dan pengelolaan data Aparatur Sipil Negara (ASN). Tak dipungkiri, walaupun jarang diklik ternyata ada beberapa fungsi penting helpdesk di laman SSCASN yang penting dipahami.

Fungsinya tidak hanya terbatas pada memberikan informasi, tetapi juga menjadi sarana penting untuk melaporkan dan menangani berbagai masalah yang mungkin dihadapi oleh pelamar dan ASN.

Dilansir dari bkn.go.id, berikut adalah beberapa fungsi penting helpdesk di laman SSCASN:

1. Melaporkan Penipuan Terkait Proses Seleksi

Helpdesk memungkinkan pelamar atau ASN untuk melaporkan segala bentuk penipuan yang terkait dengan proses seleksi.

Dengan adanya fitur ini, masyarakat dapat lebih waspada dan melaporkan aktivitas mencurigakan yang bertujuan menipu atau merugikan.

2. Mengadukan Masalah Data ASN

Bagi ASN yang mengalami masalah terkait data, seperti lupa nomor THK II atau perlu perbaikan data Eks THK-II, helpdesk SSCASN siap membantu.

Pengguna dapat mengajukan pengaduan terkait kesalahan atau perubahan data melalui layanan ini, sehingga data dapat diperbarui dengan benar dan sesuai.

3. Membantu Mendapatkan Sandi Baru Bila Lupa

Apabila pelamar atau ASN lupa sandi untuk mengakses akun SSCASN, helpdesk menyediakan layanan untuk membantu mendapatkan sandi baru.

Proses ini memastikan agar pengguna dapat kembali mengakses akun mereka dengan mudah dan melanjutkan proses administrasi tanpa kendala.

Dengan adanya fungsi-fungsi ini, helpdesk SSCASN menjadi solusi penting bagi pelamar dan ASN untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses seleksi dan administrasi. (jun)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.