Komitmen Jaga Kelestarian Lingkungan, Ning Wardah Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan di Purwodadi

0

Pasuruan (WartaBromo.com) – Calon Wakil Bupati Pasuruan nomor urut 01, Wardah Nafisah menebah benih ikan dan menanam pohon di Kecamatan Purwodadi. Aksi ini merupakan bentuk komitmen dirinya untuk menjaga kelestarian lingkungan di Kabupaten Pasuruan.

Acara tersebut digelar di Desa Cowek, Kecamatan Purwodadi, pada Minggu (06/10/2024) pagi tadi. Ia didampingi sejumlah pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan.

Ning Wardah–sapaan akrabnya–mengatakan, salah satu program MUDAH (akronim Abdul Mujib Imron-Wardah Nafisah) adalah MUDAH Ramah Lingkungan.

“Seharusnya lingkungan itu menjadi berkah, bukan bencana. Apalagi, dalam hidup sehari-hari, masyarakat bergantung terhadap lingkungan,” kata Ning Wardah.

Ia mengaku, jika ditakdirkan memimpin Kabupaten Pasuruan bersama Gus Mujib, dirinya akan berupaya mencari cara untuk melindungi lingkungan dari ancaman kerusakan.

Tanam pohon yang dilakukan, kata dia, merupakan simbol menjaga lingkungan dari hulu sungai yang mengalir ke empat kecamatan di Kabupaten Pasuruan.

Selain itu, Ning Wardah juga menebar bibit ikan wader di sungai. Harapannya, benih wader ini akan membawa dampak ekologis, ekonomis, dan sosial. Apalagi Pasuruan adalah daerah yang kaya akan potensi alam yang perlu dijaga.

“Jangan dieksploitasi. Mari bersama-sama meninggalkan mata air, bukan air mata,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar, Rias Judikari Drastika mengatakan, partainya siap penuh memenangkan pasangan MUDAH. Konsolidasi tingkat kecamatan hingga desa telah dilakukan.

“Sesuai instruksi DPP Partai Golkar, semua kader diharapkan kerja maksimal untuk memenangkan pasangan MUDAH di Pilkada Kabupaten Pasuruan,” kata Rias. (tof)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.