Hadiri Acara Imtihan di Pasrepan, Cawabup Ning Wardah Berkomitmen Tingkatkan Kesejahteraan Pesantren, MADIN hingga TPQ

24

Pasrepan (WartaBromo.com) – Calon Wakil Bupati Pasuruan, Wardah Nafisah dikenal memiliki latar belakang pendidikan yang mentereng. Ia memperoleh gelar magisternya di luar negeri dan juga pernah merasakan didikan pondok pesantren.

Perempuan yang akrab disapa Ning Wardah menilai pendidikan merupakan salah satu prioritas penting bagi masyarakat. Tidak hanya pendidikan formal, melainkan juga bagi pengembangan bidang pendidikan agama.

Komitmen itu ia sampaikan dalam acara Khotaman dan Imtihan ke-18 TPQ Hidayatus Salafiyah Pesa’an Sibon, Pasrepan, pada Jum’at (4/10/2024). Di hadapan para santri dan wali santri, cucu Kiai Hamid itu membagikan gagasannya untuk peningkatan pendidikan.

“Jadi, beberapa yang bisa kami wujudkan itu terkait kemudahan dalam pendidikan. Sehingga termasuk di dalamnya ada Madrasah Diniyah, TPQ, pesantren, sekolah, Insya Allah sejahtera,” ujarnya.

Ning Wardah bersama Cabup Gus Mujib Imron mengusung beberapa program prioritas untuk pendidikan. Di antaranya, bantuan dana Rp100 Miliar untuk lembaga pendidikan termasuk pesantren, 10 ribu beasiswa termasuk untuk santri serta kenaikan insentif untuk MADIN maupun TPQ.

Seperti yang diketahui, Ning Wardah sendiri pernah mengenyam pendidikan di pondok pesantren. Yakni, PP Salafiyah Pasuruan, PP Darus Sholah Jember, Ma’had Al-Qalam Malang dan Rumah Kepemimpinan (pesantren mahasiswa). (Ham/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.