Gus Mujib Serap Aspirasi Warga Tosari, Sambat Air Bersih hingga Kursus Bahasa Inggris

29

Tosari (WartaBromo.com) – Calon Bupati nomor urut 01, Abdul Mujib Imron mengunjungi Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan pada Rabu (02/10/2024). Ia menemui sejumlah warga dan berdialog dengan mereka.

Pertemuan yang berlangsung hangat dan penuh kedekatan dimanfaatkan oleh Gus Mujib–sapaan akrabnya–untuk mendengar langsung keluhan masyarakat. Beberapa warga pun sangat antusias b untuk menyampaikan pendapat dihadapkan calon bupati tersebut.

Beberapa aspirasi utama yang mencuat dari pertemuan tersebut antara lain yakni, pengadaan mobil tangki air untuk mengatasi krisis air saat musim kemarau, pelatihan kursus bahasa Inggris bagi pelaku pariwisata lokal, pengelolaan lingkungan hidup dan pemulihan ekosistem di Tosari.

Kemudian ada juga soal penyediaan lahan makam di Podokoyo, dan pembenahan bangunan Pura untuk mendukung keperluan spiritual warga.

Dari sejumlah keluhan itu, Gus Mujib dengan serius menanggapi setiap aspirasi yang disampaikan warga.

“Saya sangat mengapresiasi setiap masukan yang disampaikan oleh masyarakat Tosari. Semua yang diungkapkan adalah kebutuhan yang riil dan ini menjadi prioritas kami jika diberi amanah oleh masyarakat Pasuruan,” ujar Gus Mujib.

Salah satu fokus utama yang langsung ditangani adalah ketersediaan air. Di wilayah pegunungan seperti Tosari, air menjadi kebutuhan vital yang sering terkendala, terutama di musim kemarau. Gus Mujib menegaskan bahwa pengadaan mobil tangki air akan menjadi solusi cepat yang akan dibahas lebih lanjut agar warga tidak lagi kesulitan.

Di sektor pariwisata, ia juga menyadari pentingnya pelatihan bahasa Inggris untuk meningkatkan kualitas layanan bagi wisatawan mancanegara.

Tak hanya itu, isu lingkungan hidup juga mendapatkan perhatian khusus dari Gus Mujib. Menurutnya, menjaga kelestarian alam Tosari adalah kunci dalam mempertahankan sektor pariwisata. “Kami akan memprioritaskan program yang tidak hanya menjawab kebutuhan warga saat ini, tetapi juga memastikan kelestarian lingkungan bagi generasi mendatang,” imbuhnya.

Tak sekadar mendengarkan, Gus Mujib juga memaparkan sejumlah program unggulan yang telah disiapkan untuk menjawab kebutuhan warga Tosari, seperti:

1. Pembangunan gedung kesenian sebagai wadah kreativitas warga.
2. Program “Desa Menyala” yang akan menerangi seluruh pelosok Tosari dengan lampu jalan.
3. Perbaikan infrastruktur jalan agar lebih mulus dan layak digunakan.
4. Pengadaan air bersih untuk mengatasi kelangkaan air.
5. Penerapan CSR perusahaan untuk pengembangan cabang olahraga lokal.

Masyarakat Tosari dalam pertemuan itu menyambut baik rencana ini. Salah satu warga yang hadir bahkan menyatakan percaya jika Gus Mujib adalah sosok pemimpin yang benar-benar mendengar dan akan membawa perubahan nyata bagi Tosari.

Di penghujung acara, Gus Mujib menegaskan komitmennya untuk selalu hadir dan bekerja bersama warga.

“Kami bukan hanya ingin membangun, tapi memastikan bahwa pembangunan itu sesuai dengan apa yang benar-benar diinginkan dan dibutuhkan masyarakat,” tuturnya. (don/tof)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.