Pemotor Tewas Tersambar Kereta Api Tawang Alun di Kraton

130

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seorang pengendara motor asal Kota Pasuruan tewas tersambar kereta api Tawang Alun di Desa Gerongan, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Kamis (3/10/2024) siang.

Korban yang diketahui bernama Heru Setyo Budi (30) warga Tembokrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, meninggal di tempat dengan luka parah di kepala.

Insiden ini terjadi ketika Kereta Api Tawang Alun yang melaju dari arah Jember menuju Malang menemper motor korban yang tiba-tiba menabrak palang pintu rel.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan Kota, Iptu Prasetyo Budiarto mengatakan, peristiwa itu bermula saat Heru mengendarai motor matik dari arah Pasuruan ke arah Surabaya. Saat di lokasi, ia tiba-tiba akan memutar balik motornya ke arah berlawanan.

“Saat korban mencoba memutar balik arah, motornya melaju cepat dan langsung menabrak palang pembatas, tepat saat kereta melintas,” ungkap Prasetyo yang berada di lokasi kejadian.

Junaedi, salah satu petugas Polsuska yang berada di lokasi, mengungkapkan bahwa kereta sempat berhenti sesaat setelah menabrak korban.

“Korban sudah tidak bernyawa di tempat, dan kereta harus berhenti sesaat untuk penanganan lebih lanjut,” ujarnya.

Hingga kini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab pasti kecelakaan ini.

“Kasus ini sudah kami serahkan ke tim Sat Reskrim untuk pendalaman lebih lanjut,” tambah Iptu Prasetyo.

Masyarakat diimbau untuk lebih waspada saat berkendara, terutama ketika melintasi jalur kereta api.

“Kami berharap kejadian ini menjadi peringatan bagi pengendara untuk lebih berhati-hati, terutama saat berada di dekat perlintasan kereta,” tuturnya. (don/tof)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.