Ketua Tim Pemenangan Paslon “MUDAH” Dilantik Sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan

133

Pasuruan (WartaBromo.com) – Samsul Hidayat, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sekaligus Ketua Tim Pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Gus Mujib – Ning Wardah (MUDAH), resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan pada Kamis (3/10/2024) siang.

Sebelum menjabat sebagai Ketua DPRD, Samsul lebih dulu telah ditetapkan sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan MUDAH melalui keputusan KPU Nomor 632/PL.02.4-Pu/3514/2024. Jabatan ini semakin mengukuhkan perannya dalam peta politik Pasuruan, terutama menjelang Pilkada Kabupaten Pasuruan.

Sekretaris Tim Pemenangan MUDAH, Gaung Andaka Ranggi Purbangkara dalam pernyataannya, mengaku turut bangga atas pelantikan Samsul Hidayat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan. Dirinya yakin Samsul mampu mengemban dua tugas penting: memimpin legislatif serta mengawal pemenangan pasangan Gus Mujib – Ning Wardah dalam Pilkada mendatang.

“Menurut saya, Pak Ketua adalah orang yang bijaksana dan mengerti tanggung jawabnya. Beliau orang yang profesional dan selalu menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan yang ada,” ungkap pria yang juga anggota DPRD Kabupaten Pasuruan asal F-Golkar ini.

Dalam jajaran pimpinan DPRD Kabupaten Pasuruan, selain Samsul Hidayat, ada dua pimpinan lainnya yang berasal dari partai koalisi pengusung pasangan MUDAH, yakni Muhammad Zaini dari PDI-Perjuangan dan Rias Yudikari Drastika dari Partai Golkar.

Keduanya dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD untuk periode 2024-2029.
Sementara itu, Partai Gerindra, yang mengusung pasangan calon Rusdi – Gus Shobih (Rubih) dalam Pilkada, menempatkan Adinda Denisah sebagai perwakilan mereka di posisi pimpinan DPRD. Gerindra sendiri memperoleh 12 kursi di parlemen di bawah PKB yang mendapat 14 kursi. (yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.