Sepakbola Bareng Warga Kejayan, Gus Shobih Gagas Satu Kecamatan Satu SSB

55

Kejayan (WartaBromo.com) – Urusan sepakbola menjadi perhatian Calon Wakil Bupati Pasuruan, M. Shobih Asrori. Gus Shobih–sapaan akrabnya menggagas satu kecamatan satu sekolah sepakbola.

Hal ini diungkapkan Gus Shobih usai bermain sepakbola bersama warga Kecamatan Kejayan di Lapangan Kejayan pada Rabu (02/10/2024).

Gus Shobih bersama pasangannya, yakni Calon Bupati Pasuruan, M. Rusdi Sutejo tergabung dalam tim Pasuruan Bersatu. Tim Pasuruan Bersatu ini bertanding dengan Tim Saka Putra.

Usai bertanding, Gus Shobih membeberkan, tiap kecamatan perlu diberi wadah untuk atlet sepakbola lokal. Apalagi sepakbola adalah olahraga paling digemari dan paling banyak dilakukan di masyarakat.

“Itu juga bisa untuk melihat potensi-potensi atlet di tiap kecamatan,” ujar Gus Shobih.

Ia menggagas adanya sekolah sepakbola (SSB). Sebab dengan adanya sekolah sepakbola, bibit-bibit muda, atlet-atlet potensial, akan mendapatkan wadah hingga memiliki proyeksi untuk bermain secara profesional.

“Kami ingin mendirikan satu kecamatan, satu sekolah sepakbola,” kata Gus Shobih.

Untuk diketahui, pada pertandingan Pasuruan Bersatu melawan Saka Putra, Rusdi Sutejo dan Gus Shobih masing-masing mampu menjebol gawang lawan. Gus Shobih bahkan mencetak gol di pertengahan babak pertama.

Tentu gol yang dicetak asangan calon itu langsung disambut tepuk tangan dari penonton. Pertandingan ini dimenangkan oleh tim Pasuruan bersatu dengan skor akhir 4-2. (riz/tof)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.