SK Gubernur Turun, Pelantikan Pimpinan DPRD Kabupaten Pasuruan Esok Hari Dipastikan Lengkap

65

Pasuruan (WartaBromo.com) – Setelah sempat terancam tidak lengkap, pelantikan pimpinan definitif DPRD Kabupaten Pasuruan yang dijadwalkan pada Kamis (3/10/2024) akhirnya dipastikan berlangsung dengan formasi penuh.

Hal ini menyusul turunnya Surat Keputusan (SK) Gubernur terkait penetapan pimpinan DPRD dari PDI-Perjuangan pada Rabu (2/10/2024) malam ini.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Samsul Hidayat, salah satu pimpinan DPRD asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang turut dilantik pada esok hari.

“Alhamdulillah, besok pelantikan pimpinan lengkap,” ungkap Samsul dengan lega kepada wartabromo.com.

SK Gubernur Jawa Timur nomor 100.3.3.1/962/KPTS/011.2/2024 yang mengesahkan pengangkatan Muhammad Zaini dari PDI-Perjuangan sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Pasuruan periode 2024-2029 tahap 2 telah sah ditandatangani oleh Pj Gubernur Jawa Timur, Adhi Karyono.

Sebelumnya, sempat ada kekhawatiran bahwa pelantikan pimpinan DPRD dari PDI-Perjuangan akan tertunda karena surat pengesahan dari partai lambat turun. Kondisi ini hampir menyebabkan PDI-P ditinggal dalam proses pelantikan pimpinan definitif.

“Kalau tidak nutut, maka pelantikan pimpinan dari PDI-Perjuangan akan dilakukan bersamaan dengan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Gus Shobuh dan Rusdi,” ujar Samsul menambahkan.

Dengan turunnya SK tersebut, sidang pelantikan esok hari dipastikan berjalan sesuai rencana dengan kehadiran lengkap para pimpinan definitif DPRD Kabupaten Pasuruan. Mereka yang akan menempati posisi pimpinan dprd kabupaten pasuruan yakni Samsul Hidayat (PKB), Andinda Denisa (Gerindra) Muhammad Zaini (PDI-P) dan Rias Judikari Drastika (Golkar). (yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.