Irsyad Yusuf dan Ra Gopong Resmi Dilantik sebagai Anggota DPR RI hingga Truk Pakan Ternak Hancur Dihantam KA Pendalungan di Tongas | Koran Online 2 Okt

78

Beragam peristiwa kami sajikan pada 30 September melalui laman media online WartaBromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (01/10/2024). Mulai Irsyad Yusuf dan Ra Gopong Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPR RI hingga Truk Pakan Ternak Hancur Dihantam KA Pendalungan di Tongas:

1. Irsyad Yusuf dan Ra Gopong Resmi Dilantik sebagai Anggota DPR RI, Pamer Foto ‘Mesra’ Bersama Ketum PKB

Jakarta (WartaBromo.com) – Setelah melewati berbagai polemik dan memenangkan gugatan, Irsyad Yusuf dan Achmad Ghufron Siraj atau yang akrab disapa Ra Gopong, akhirnya resmi dilantik sebagai anggota DPR RI pada Selasa (1/10/2024). Keduanya mengikuti prosesi pelantikan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Dalam momen bersejarah ini, Irsyad Yusuf memamerkan foto dirinya bersama Ra Gopong dan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. Foto tersebut diunggah melalui status Whatsapp pribadinya. Baca selengkapnya.

2. Meski Dipecat PKB, Hari Ini Gus Irsyad Tetap Dilantik Jadi Anggota DPR RI

Pasuruan (WartaBromo.com) – Setelah menjalani proses panjang termasuk mengajukan gugatan atas pencoretan nama dirinya oleh KPU RI, Mantan Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf akhirnya akan dilantik sebagai anggota DPR RI pada Selasa (1/10/2024) hari ini.

Informasi yang didapat wartabromo, Kasatkorwil Banser Jawa Timur itu telah menerima undangan pelantikan yang akan digelar hari ini. Bahkan ucapan atas pelantikan terhadap dirinya sudah ramai bersliweran di media sosial di Pasuruan. Baca selengkapnya.

3. Mereka yang Melenggang ke Senayan dari Dapil II Jawa Timur Pasuruan dan Probolinggo

Jakarta (WartaBromo.com) – Sebanyak 580 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Repulik Indonesia (DPR RI) resmi dilantik, Selasa (01/10/2024). Mereka akan menduduki kursi parlemen untuk masa lima tahun hingga 2029 mendatang.

Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur II yang meliputi Kabupaten dan Kota Pasuruan serta Probolinggo sendiri memiliki alokasi 7 kursi di parlemen. Dari 7 kuota tersebut, PKB mendapatkan 2 kursi, Partai Gerindra 1 kursi, PDI-P 1 kursi, Partai Golkar 1 kursi, Partai NasDem 1 kursi, dan PAN 1 kursi. Baca selengkapnya.

4. Ini Daftar Tim Kampanye Paslon Adi-Nawawi di Pilwali Kota Pasuruan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Rangkaian tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan tengah berlangsung. Kini memasuki masa pelaksanaan kampanye Pasangan Calon (Paslon) yang digelar dari 25 September 2024-23 November 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan sendiri telah merilis nama-nama yang menjadi tim kampanye Paslon tunggal Adi Wibowo-M.Nawawi pada Rabu (25/09/2024) lalu. Pada tingkat kota, tim kampanye Paslon ANUGRAH (Adi-Nawawi Bergerak dengan Hati) berjumlah sebanyak 88 orang. Baca selengkapnya.

5. Truk Pakan Ternak Hancur Dihantam KA Pendalungan di Tongas, 3 Orang Alami Luka

Tongas (WartaBromo.com) – Kecelakaan tragis terjadi di perlintasan kereta api Desa Curah Tulis, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Selasa (1/10/2024). Tiga orang dilaporkan alami luka-luka dalam peristiwa tersebut.

Kecelakaan ini melibatkan sebuah truk pakan ternak dari Madura yang diterjang Kereta Api (KA) Pendalungan di perlintasan JPL 170. Insiden tersebut terjadi diduga karena kelalaian sopir truk yang nekat menerobos perlintasan tanpa memperhatikan kedatangan kereta. Baca selengkapnya.

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.