Sopir Truk Dibacok di Jalur Pantura Kraton, Warga: Sempat Minta Tolong

600

Kraton (WartaBromo.com) – Seorang sopir truk ditemukan tergeletak di tepi Jalur Pantura, Desa Bendungan, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, pada Senin (30/9/2024) siang. Salah satu warga yang dekat di lokasi juga memberikan kesaksian saat peristiwa terjadi.

Slamet (69), warga Wismokerto, Desa Bendungan, yang menjadi saksi mata, menyebut bahwa korban sempat meminta tolong dan melambaikan tangan kepada warga yang melintas.

“Korban sudah tergeletak dan melambaikan tangan, minta tolong,” ujar Slamet, yang kebetulan berada tak jauh dari lokasi kejadian.

Korban, yang belum diketahui identitasnya, terlihat dalam kondisi lemah dan kesakitan. Dalam sebuah video amatir yang beredar, korban sempat memberikan kesaksian singkat terkait peristiwa tersebut. Ia mengatakan bahwa insiden terjadi setelah kernetnya, secara tiba-tiba menyerangnya dengan benda tajam.

“Dari arah belakang truk. Itu juga melambai dan minta tolong,” jelasnya.

Menurut keterangan korban yang juga sempat direkam oleh warga mengatakan, sebelumnya ia sempat menurunkan kernetnya di suatu tempat, namun tanpa diduga, kernet itu kembali dan menyerangnya.

“Teko meduro. Ndak ambek aku, mambengi tak dukno iku duekku dicolong (dari Madura, tidak bersama saya tadi, semalam saya turunkan, lalu barang saya diambil),” katanya.

Slamet menambahkan bahwa saat kejadian, ada dua truk yang sedang parkir di pinggir jalan tersebut, namun tidak ada orang lain yang melihat langsung serangan itu.

“Tadi pas kejadian juga ada truk lainnya, di depan truk korban,” imbuhnya Slamet yang juga petugas swadaya rel kereta api.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait motif penyerangan dan sedang mencari keberadaan kernet yang diduga menjadi pelaku. Truk milik korban telah diamankan sebagai barang bukti. Masyarakat sekitar berharap agar pelaku segera ditangkap dan keamanan di jalur Pantura diperketat, mengingat jalur ini sering dilintasi para sopir truk. (don/tof)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.