Bermodus Tukang Pijat, Pria Gasak HP dan Tas di Gondang Wetan

77

Gondang Wetan (WartaBromo.com) – Ada-ada saja cara dilakukan para penjahat untuk melakukan aksinya. Di Gondang Wetan, seorang pria berpura-pura menjadi tukang pijat untuk mencuri di sebuah toko sembako, Rabu (25/9/2024) lalu.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 09.25 dan terekam jelas oleh kamera pengawas. Pelaku yang mengenakan kemeja biru rapi dan mengendarai motor matik, tampak datang dengan modus menawarkan jasa pijat kepada seorang warga. “Dia datang dengan senyum ramah dan mengaku tukang pijat,” ujar Subkhan (42), pemilik rumah yang jadi korban.

Tanpa curiga, korban menerima tawaran tersebut. Setelah memijat korban sebentar, pria yang mengenakan helm merah itu tiba-tiba meminta izin masuk ke dalam rumah. Di saat itulah, pelaku dengan cepat mengambil handphone milik korban yang diletakkan di ruang tengah. Setelah itu, ia pamit pulang dengan alasan ada janji lain.

“Ngaku tukang pijat, masuk rumah dan ngambil HP,” imbuhnya.

Aksi pelaku tak berhenti disitu. Di luar rumah, pelaku mendekati parkir motor toko sembako yang berada di depan rumah tersebut. Dalam hitungan detik, ia mengambil handphone dari dalam tas salah satu karyawan toko, Mubarok (28).

Bahkan, pelaku yang terlihat tenang kala beraksi itu juga sempat mengembat tas lain yang berisi handphone, dompet, dan kartu ATM milik Mubarok yang tergeletak di atas motor.

“Saya kaget, tiba-tiba tas saya hilang saat saya kembali dari mengambil barang di dalam toko,” kata Mubarok.

Kini, warga sekitar diimbau untuk lebih waspada terhadap orang asing yang menawarkan jasa apapun. Korban pun berencana melaporkan insiden ini ke pihak kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi semua agar lebih berhati-hati terhadap siapa pun, meskipun kelihatannya menawarkan bantuan,” tutup Subkhan dengan rasa waspada. (don/asd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.