Gudang dan Warung di Pelabuhan Pasuruan Dilalap Si Jago Merah

564

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kebakaran hebat melanda sebuah gudang dan warung di Pelabuhan Kota Pasuruan, Kamis (26/9/2024) dini hari. Korsleting listrik diduga menjadi penyebabnya.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 03.25.. Api menghanguskan bangunan seluas 80 meter persegi, milik Wakiah, seorang warga setempat.

Api disebutkan berawal dari gudang yang kemudian merembet ke warung. “Warga yang tahu kemudian membangunkan Wakiah yang berada di dalam warung,” kata Apitu Junaedi, Plt Kasi Humas Polres Pasuruan Kota.

Wakiah dan dua anaknya pun akhirnya keluar rumah dan menyelamatkan sejumlah barang yang bisa diselamatkan.

Personel PMK dan Pusdalops tiba di lokasi dan langsung berupaya memadamkan api serta melakukan pembasahan untuk mencegah kebakaran meluas. Dua mobil PMK dan power suply dikerahkan.

Anang Sururin, Kepala Seksi Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Pasuruan, menyampaikan bahwa pemadaman berlangsung cukup lama mengingat lokasi yang cukup padat.

“Api baru berhasil dipadamkan sepenuhnya sekitar pukul 05.00 WIB. Info awal konsleting listrik, tapi nggak tahu pastinya itu pihak kepolisian,” ujarnya.

Sementara itu, penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan lebih lanjut, meskipun dugaan awal mengarah pada korsleting listrik.

“Pemilik gudang belum diketahui. Asal api masih dalam penyelidikan,” tambah Junaedi. (don/asd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.