Cawabup Ning Wardah Kian ‘Kesit’ Bergerak: Turun ke Peternak Sapi dan Beri Janji Sinergi Pakan hingga Kesehatan Hewan

40

Pasuruan (WartaBromo.com) – Wardah Nafisah turut memberikan perhatian kepada peternak sapi perah di Kabupaten Pasuruan. Ia berkomitmen untuk melakukan sinergi pakan sapi hingga produknya untuk kesehatan.

Dalam kunjungannya, Ning Wardah menyebut jika ada berbagai hal yang bisa disinergikan untuk kesejahteraan peternak sapi perah.

“Sehingga kedepannya mungkin yang bisa dilakukan pemerintah adalah sinergi-sinergi untuk mengembangkan lingkungan sehingga yang digunakan pakan sapi itu tidak kesulitan,” ujarnya dilansir dari tiktok @pasuruan.mudah.

Program ini juga masuk dalam 24 program prioritas pasangan Gus Mujib dan Ning Wardah mengenai bantuan bagi peternak. Ning Wardah menyebut, peternak perlu mendapatkan perhatian khusus, utamanya perawatan sapi yang juga terkena penyakit mulut dan kelamin beberapa waktu lalu.

Baca Juga :   Momen Gus Mujib dan Ning Wardah Teteskan Air Mata Saat Pendaftaran Bacakada

Kemudian, kesehatan sapi ini juga nantinya bermanfaat untuk mendukung kesehatan manusia dari produk turunannya.

“Susu sapi mengandung gizi yang sehat untuk masyarakat, untuk anak-anak utamanya. Kita punya program peningkatan pemberian gizi dan ini bisa kita sinergikan dengan para peternak sapi. Jadi kita saling simbiosis mutualisme,” tandasnya. (may/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.