Teteskan Air Mata, Hari ini adalah Hari Terakhir Andriyanto menjabat sebagai Pj Bupati Pasuruan

96

Pasuruan (WartaBromo.con) – Momen pamungkas tersebut dimanfaatkan betul oleh Andriyanto untuk berpamitan pada ribuan Karyawan/Karyawati Pemerintah Kabupaten Pasuruan yang hadir dalam Apel Pagi di Halaman Graha Maslahat, Komplek Perkantoran Pemkab Pasuruan, Raci Bangil, Senin (23/9/2024).

Pantauan di lapangan, Andriyanto beberapa kali terlihat mengusap air matanya. Hal tersebut wajar, sebab tak terasa sudah setahun dirinya diberi amanah sebagai Penjabat Bupati Pasuruan, tepatnya mulai 24 September 2023 lalu.

“Insya Allah kalau SK Sudah turun saya sudah selesai ditugaskan sebagai Penjabat Bupati Pasuruan. Besok akan ada serah terima jabatan dan saya kembali sebagai Kepala Brida Provinsi,” ucapnya.

Di hadapan para Karyawan Pemkab Pasuruan, Andriyanto berterima kasih kepada Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan semua staf, sehingga selama menjabat, Kabupaten Pasuruan banyak mendapakan prestasi. Baik di tingkat Provinsi maupun Nasional.

Baca Juga :   Layanan Kurang Lengkap, Warga Tosari Inginkan Pelayanan Tambahan di Kenduren Mas

“Ketika ada seorang wartawan bertanya kepada saya, apa yang dilakukan selama menjabat Pj. Bupati Pasuruan ? maka saya mejawab selama menjabat saya tidak melakukan apa-apa, yang melaksanakan tugas adalah panjenengan semua (karyawan/karyawati Pemkab Pasuruan) sehingga Kabupaten Pasuruan mendapatkan banyak sekali prestasi. Saya selama satu tahun ini hanya memotivasi dan mengingatkan untuk menjadi seorang ASN yang amanah,” katanya.

Tak hanya berterima kasih, Andriyanto juga meminta maaf jikalau selama satu tahun, ada banyak kebijakan atau perkataan dan tingkah laku dirinya yang membuat karyawan kurang berkenan.

“Mohon maaf kalau banyak salah dan khilaf selama menjabat Pj Bupati Pasuruan,” imbuhnya.

Tak lupa, di akhir sambutannya, Andriyanto menitip pesan akan pentingnya profesionalisme sebagai seorang abdi negara dan pelayan masyarakat. Selain itu, penerapan konsep pentahelix atau multipihak mulai dari Unsur Pemerintah, akademisi, badan atau pelaku usaha, masyarakat atau komunitas, dan media harus bersatu padu berkoordinasi pada posisi yang sama. Yaknni membangun Kabupaten Pasuruan semakin maju.

Baca Juga :   Berikut Detail Anggaran Covid-19 dan Peruntukannya

“Kalau sudah profesional, mau dimanapun dan dalam situasi apapun akan tetap siap,” singkatnya.

Sementara itu, di akhir Apel, Andriyanto bersalam-salaman dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Pasuruan, Yudha Triwidya Sasongko diikuti para Kepala OPD serta karyawan/karyawati Pemkab Pasuruan. (mil/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.