Sopir Mengantuk, Truk Pasir Tabrak PJU dan Terguling di Pantura Blandongan

264

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebuah truk bermuatan pasir terguling setelah menabrak tiang PJU (Penerangan Jalan Umum) dan lampu lalu lintas di Kota Pasuruan, Jumat (20/9/2024) pagi. Kecelakaan ini diduga terjadi karena sang sopir mengantuk.

Diketahui, truk terguling di Jalur Pantura tepatnya di pertigaan Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan sekitar pukul 05.00 wib. Truk yang dikemudikan oleh Dedik Purnawan, warga Lumajang, melaju dari arah Probolinggo menuju Surabaya.

Sopir truk itu diduga melanggar lampu lalu lintas dan menabrak median jalan hingga menghantam tiang PJU serta lampu trafik. Akibat tabrakan tersebut, truk terguling dengan posisi melintang di tengah jalan, sementara muatan pasir tumpah dan berserakan di jalan.

Baca Juga :   Pelaku Rudapaksa Perempuan Difabel di Tutur Digrebek Warga hingga BB TNBTS Tanggapi Rekam Kuda di Bromo | Koran Online 23 Jun

“Truk itu tiba-tiba menabrak median jalan dan tiang PJU, kemudian terguling. Muatannya tumpah ke jalan dan mengakibatkan kemacetan panjang,” ujar Iptu Prasetyo Budiarto, Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan Kota.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan kemacetan cukup parah. Pihak kepolisian mengalihkan arus lalu lintas melalui jalur lingkar selatan saat evakuasi truk dilakukan. Petugas lalu lintas bekerja cepat untuk membersihkan tumpahan pasir dan mengevakuasi truk yang melintang di tengah jalan.

“Selain menabrak tiang PJU, sopir juga melanggar larangan truk masuk kota, sehingga kami memberikan sanksi tilang,” jelasnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian materiil cukup besar, terutama pada fasilitas umum yang rusak akibat tabrakan tersebut. Polisi juga terus menyelidiki lebih lanjut mengenai penyebab pasti kecelakaan ini. (don)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.