Pabrik Tekstil di Pandaan Dihukum Bayar Rp48 Miliar hingga 49 Pelamar CPNS Kota Pasuruan Tak Lolos Administrasi | Koran Online 20 Sep

58

Beragam peristiwa kami sajikan pada 19 September melalui laman media online WartaBromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (20/09/2024). Mulai Pabrik Tekstil di Pandaan Dihukum Bayar Rp48 Miliar hingga 49 Pelamar CPNS Kota Pasuruan Tak Lolos Administrasi:

1. Cemari Lingkungan, Pabrik Tekstil di Pandaan Dihukum Bayar Rp48 Miliar

Pandaan (WartaBromo.com) – Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya yang diketuai Rudito Surotomo, mengabulkan gugatan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) atas pencemaran yang dilakukann PT Soedali Sejahtera (PT SS).

Pabrik tekstil yang berlokasi di Lingkungan Macanan, Kelurahan Petungasri, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan itu pun diminta membayar ganti rugi sebesar Rp48.030.291.929 (Rp48 miliar). Vonis tersebut dibacakan dalam sidang dengan agenda putuskan pada Jumat (11/9/2024) lalu. Baca selengkapnya.

Baca Juga :   Tersangka SDN Gentong Tolak Didampingi Pengacara

2. Diminta Bayar Rp48 Miliar, Pabrik Tekstil di Pandaan Ini Sudah Pernah Dihukum karena Cemari Lingkungan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bukan sekali ini saja perusahaan tekstil di Pandaan, PT. Soedali Sejahtera (SS) tersangkut masalah hukum lantaran diduga mencemari lingkungan.

Temuan media ini, perusahaan yang berlokasi di Macanan, Kelurahan Petungasri, Kecamatan Pandaan itu sudah dua kali ini divonis pengadilan karena mencemari lingkungan. Baca selengkapnya.

3. Seminggu Diparkir, Motor Dinas PUPR Kabupaten Probolinggo Digondol Maling

Kraksaan (WartaBromo.com) – Sebuah sepeda motor dinas milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Probolinggo menjadi sasaran pencurian. Pencurian motor jenis trail itu, terjadi pada Kamis dini hari, 19 September 2024.

Baca Juga :   Demo Dewan, Kades Dobrak Pintu Ruang Rapat Sampai Jebol

Motor yang dicuri merupakan Honda CRF dengan nomor polisi N 2447 MP. Saat kejadian, motor itu diparkir sisi barat kantor DPUPR di Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Semampir, Kecamatan Kraksaan. Baca selengkapnya.

4. Tahapan Berjalan, Sejumlah PPK dan PPS di Kabupaten Pasuruan Malah Belum Terima Gaji

Pasuruan (WartaBromo.com) – Meski tahapan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 sudah berjalan, namun sejumlah ketua dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Pasuruan justru belum menerima hak – hak gaji yang harusnya ia dapatkan.

Informasi yang dihimpun wartabromo.com, para ketua dan anggota PPK tersebut tersebar di sejumlah kecamatan dan mengaku belum menerima gaji lantaran laporan kinerjanya dianggap belum selesai. Baca selengkapnya.

Baca Juga :   Dua Rumah Dekat Pasar Muneng Ludes Terbakar di Malam Natal

5. 49 Pelamar CPNS Kota Pasuruan Tak Lolos Administrasi

Pasuruan (WartaBromo.com) – Hasil seleksi administrasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemkot Pasuruan telah diumumkan. Puluhan pelamar tak lolos administrasi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pasuruan, Supriyanto mengungkapkan, tahun ini pemkot membuka 15 formasi untuk CPNS. Baca selengkapnya.

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.