Diduga Alami Rem Blong, Warga Purwodadi Tewas Usai Motornya Terjun ke Sungai

69

Purwodadi (WartaBromo.com) – Kecelakaan tragis terjadi di Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, pada Kamis siang (19/9/2024). Seorang pengendara motor terjun ke Sungai Krecek setelah melintasi jurang di Desa Kayu Kebek.

Akibat insiden ini, satu orang meninggal dunia dan satu orang lainnya mengalami luka serius.

Korban tewas diketahui bernama Khurotul Ainiyah Ramadhan (20), warga Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi. Khurotul dilaporkan tewas di Puskesmas Nongkojajar dan mengalami luka parah setelah terjatuh dari ketinggian 15 meter bersama sepeda motornya. Sementara temannya, Putri Afi Yustitua Dewi (19), warga Desa Cendono, Kecamatan Purwosari, mengalami luka serius dan saat ini menjalani perawatan di puskesmas setempat.

Menurut keterangan warga, motor yang dikendarai Khurotul diduga mengalami rem blong saat melaju di jalan desa yang menurun tajam. “Motor melaju sangat kencang dan tiba-tiba terjun ke sungai. Kaget, warga kemudian langsung berusaha menolong,” ujar Miyati, seorang saksi mata.

Baca Juga :   Pelaku Rudapaksa Perempuan Difabel di Tutur Digerebek Warga

Warga setempat bergegas mengevakuasi kedua korban dan sepeda motor dari dasar sungai. Proses evakuasi ini sempat terekam dalam video amatir yang memperlihatkan warga berjibaku menarik korban dari aliran sungai.

Petugas kepolisian dari Satlantas Polres Pasuruan juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi sepeda motor yang terjatuh. “Dugaan awal kecelakaan ini karena korban tidak bisa mengendalikan sepeda motornya akibat rem yang tidak berfungsi dengan baik, sehingga menabrak pembatas jembatan dan jatuh ke sungai,” ungkap Aiptu Suwandi, petugas Pos Purwosari.

Suwandi juga mengingatkan warga dan pengguna jalan untuk lebih berhati-hati saat melintasi jembatan tersebut, mengingat kondisi pembatas jalan yang mulai lapuk. “Kami menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati, terutama di jalan yang menurun dan curam, apalagi saat kondisi jembatan yang sudah tidak layak,” tambahnya.

Baca Juga :   Ramai Dua Siswa SD di Tutur akan Diculik, Ini Penjelasan Kades dan Polisi

Hingga kini, pihak kepolisian masih memeriksa beberapa saksi di lokasi kejadian untuk memastikan penyebab kecelakaan yang menewaskan warga Purwodadi ini. (don/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.