Aksi Bakar Sampah Picu Kebakaran di Lahan Pasuruan hingga Adi Wibowo Ditunjuk Jadi Plt Wali Kota Pasuruan | Koran Online 18 Sep

87

Beragam peristiwa kami sajikan pada 17 September melalui laman media online WartaBromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (18/09/2024). Mulai Aksi Bakar Sampah Picu Kebakaran di Lahan Pasuruan hingga Adi Wibowo Ditunjuk Jadi Plt Wali Kota Pasuruan:

1. Aksi Bakar Sampah Picu Kebakaran Lahan di Pasuruan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kebakaran lahan terjadi di Dusun Badong, Kelurahan Mojoparon, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, pada Senin malam (16/9/2024), akibat aksi membakar sampah.

Peristiwa bermula ketika Sunhaji Safi’i (29) membakar sampah sekitar pukul 17.30 WIB. Sayangnya, angin kencang membuat api merembet ke lahan kosong sekitar 20 meter dari lokasi pembakaran, hingga akhirnya melahap habis area tersebut. Baca selengkapnya.

Baca Juga :   Demo Dewan, Kades Dobrak Pintu Ruang Rapat Sampai Jebol

2. PKB Tunjuk Didik Humaidi, Ini Komposisi Pimpinan DPRD Kabupaten Probolinggo Periode 2024-2029

Probolinggo (WartaBromo.com) – Komposisi pimpinan DPRD Kabupaten Probolinggo periode 2024-2029 akhirnya rampung, dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menunjuk Didik Humaidi sebagai Wakil Ketua DPRD. Didik dipilih setelah melalui serangkaian proses internal di partai.

Komposisi pimpinan DPRD Kabupaten Probolinggo diisi oleh 4 partai dengan perolehan kursi terbanyak pada Pemilu 2024, yaitu Partai Golkar, PKB, Partai Gerindra, dan Partai Nasdem. Baca selengkapnya.

3. KPU Probolinggo Buka Lowongan KPPS, Lulusan SMA Dapat Berpartisipasi di Pilkada 2024

Probolinggo (WartaBromo.com) – KPU Kota Probolinggo resmi membuka rekrutmen untuk anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Kesempatan ini terbuka bagi masyarakat yang memiliki minimal ijazah SMA atau sederajat.

Baca Juga :   KPK Geledah Pondok Bindereh Hasan hingga Penyebab Kecelakaan Fatal di Jalan Tol | Koran Online 5 Nov

Sebanyak 2.296 anggota KPPS akan dibutuhkan untuk bertugas di 328 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di seluruh Kota Probolinggo. Ketua KPU Kota Probolinggo, Radfan, menyatakan bahwa proses rekrutmen kali ini tidak berbeda jauh dengan proses Pemilu sebelumnya. Baca selengkapnya.

4. Spesialis Pencuri Aki Truk Ditangkap Polisi

Pasuruan (WartaBromo.com) – Satreskrim Polres Pasuruan Kota berhasil meringkus seorang pelaku pencurian aki truk di wilayah Kota Pasuruan. Aksi pencurian tersebut juga terekam CCTV dan viral di media sosial.

Dalam rekam CCTV yang didapat, dua orang pelaku melakukan aksinya di Jalan Lombok, Kelurahan Trajeng, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan awal bulan Agustus. Baca selengkapnya.

Baca Juga :   NIK Ganda, Warga Kota Probolinggo Kesulitan Urus Dokumen

5. Adi Wibowo Ditunjuk Jadi Plt. Wali Kota Pasuruan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Jabatan Wali Kota Pasuruan diisi pelaksana tugas (plt). Pemprov Jatim menunjuk Adi Wibowo sebagai Plt. Wali Kota Pasuruan.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Rudiyanto. Rudi mengatakan, kepemimpinan Kota Pasuruan dilimpahkan ke Adi Wibowo usai Saifullah Yusuf dilantik menjadi Menteri Sosial RI. Baca selengkapnya.

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.