PKB Tunjuk Didik Humaidi, Ini Komposisi Pimpinan DPRD Kabupaten Probolinggo Periode 2024-2029

93

Probolinggo (WartaBromo.com) – Komposisi pimpinan DPRD Kabupaten Probolinggo periode 2024-2029 akhirnya rampung, dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menunjuk Didik Humaidi sebagai Wakil Ketua DPRD. Didik dipilih setelah melalui serangkaian proses internal di partai.

Komposisi pimpinan DPRD Kabupaten Probolinggo diisi oleh 4 partai dengan perolehan kursi terbanyak pada Pemilu 2024, yaitu Partai Golkar, PKB, Partai Gerindra, dan Partai Nasdem.

Partai Golkar, yang berhasil mengamankan 10 kursi terbanyak, berhak menduduki kursi Ketua DPRD, diisi oleh Oka Mahendra Jati Kusuma. Sementara itu, Partai Gerindra dan Nasdem masing-masing menunjuk Muhammad Zubaidi dan Sumarmi Rasit sebagai Wakil Ketua DPRD.

Fahmi Abdul Haq Zaini, Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo, menjelaskan bahwa pemilihan Didik Humaidi sebagai Wakil Ketua DPRD didasarkan pada keputusan rapat pleno yang diadakan di Kantor DPC PKB di Kecamatan Gending, pada Senin (16/9/2024).

Baca Juga :   Diyakini Korupsi DD, Jaksa Tuntut Kades Blimbing dengan Hukuman 1,5 Tahun Penjara

Dalam rapat tersebut, PKB mengajukan empat nama ke DPP, yakni Mua’d dan Lukman Hakim, serta Muhammad Al Fatih. Namun, rapat pleno akhirnya sepakat memilih Didik Humaidi.

“Setelah melalui proses panjang, kami sepakat mengusung Gus Didik sebagai pimpinan DPRD dari PKB. Keputusan pleno ini akan menjadi dasar bagi DPP untuk mengeluarkan surat keputusan (SK),” ujar Fahmi.

Dengan terpilihnya Didik, komposisi pimpinan DPRD Kabupaten Probolinggo periode ini kini lengkap, siap untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka demi kepentingan masyarakat. (aly/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.