Atlet Arung Jeram Probolinggo Kejar Emas usai Raih Perak PON XXI

23

Probolinggo (WartaBromo.com) – Tiga atlet Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Probolinggo mengincar emas ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut.

Setelah sebelumnya mempersembahkan medali perak di kelas Head to Head (H2H) R4, kini mereka siap bertanding di kelas sprint R4 putra, Selasa (17/9/2024), melawan enam tim lainnya.

Ketiga atlet tersebut, Agung Pambudi, M. Taufik, dan Jaka Alfatih, bergabung dengan Habib Fauzi dari Gresik untuk memperkuat tim Jawa Timur. Pertandingan akan berlangsung pada Selasa (17/9/2024) pukul 13.30 WIB di Sungai Alas, Kabupaten Aceh Tenggara.

Habib Mahdi, Ketua FAJI Kabupaten Probolinggo, menyampaikan harapannya agar tim ini bisa meraih emas. “Untuk sementara dapat perak (H2H), sebentar lagi tanding. Doakan yang terbaik semoga dapat meraih emas,” ujarnya penuh optimisme.

Baca Juga :   Bandar Sabu Kakap Ditangkap di Tretes, hingga Modin Desa Pakukerto Raih Hadiah Utama Gowes Lereng Arjuna | Koran Online 30 Des

Sebelumnya, medali perak yang diraih di kelas H2H R4 menjadi prestasi yang membanggakan bagi kontingen Jawa Timur, khususnya Kabupaten Probolinggo.

Zainul Hasan, Ketua KONI Kabupaten Probolinggo, menyatakan rasa bangganya atas pencapaian tersebut. “Dengan kemampuan dan prestasi yang dimiliki tiga atlet Kabupaten Probolinggo ini, kami sebenarnya menargetkan emas. Namun, perak ini tetap membanggakan. Mereka sudah berjuang keras,” katanya.

Zainul juga berharap bahwa emas bisa diraih di pertandingan kelas sprint mendatang. Capaian ini, menurutnya, harus menjadi motivasi bagi atlet-atlet FAJI Kabupaten Probolinggo lainnya.

“Pada Porprov 2023, FAJI Kabupaten Probolinggo berhasil membawa pulang tiga medali emas. Saya harap pada tahun 2025, jumlah tersebut bisa lebih ditingkatkan,” tambahnya. (saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.