Giliran Atlet Petanque dan Dayung Probolinggo Raih Medali di PON XXI Aceh-Sumut

34

Probolinggo (WartaBromo.com) – Dua atlet dari Kota Probolinggo kembali menambah deretan prestasi kontingen Jawa Timur di PON XXI Aceh-Sumut. Kali ini, medali perak berhasil diraih oleh atlet cabang olahraga Petanque dan Dayung.

M. Kosyim, atlet Petanque, berhasil menyumbangkan perak dalam nomor beregu single pada Jumat (13/9). Ia harus puas menjadi runner-up setelah dikalahkan oleh atlet tuan rumah, Aceh, dalam laga yang berlangsung sengit.

Sementara itu, Aprianto, atlet dayung asal Kelurahan Wiroborang, juga meraih medali perak dalam nomor Rowing Coxless Pairs (M 2-) di Waduk Keuliling, Aceh Besar. Aprianto berpasangan dengan Rofiq Bahari, mewakili Jawa Timur dalam laga final yang diadakan pada hari yang sama.

Baca Juga :   Polisi Amankan 7 Warga Terkait Hoaks Jenazah Dicongkel Matanya

Penjabat (Pj) Wali Kota Probolinggo, Nurkholis, menyambut kabar ini dengan sukacita. “Kita patut bersyukur dan memberi apresiasi atas dedikasi para atlet. Mereka tidak hanya berjuang untuk diri mereka sendiri, tetapi juga untuk mengharumkan nama Jawa Timur, khususnya Kota Probolinggo. Semoga lebih banyak medali yang akan diraih,” ujarnya.

Ketua Cabang Olahraga Petanque, Hakam Basori, menegaskan bahwa pihaknya terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas atlet melalui evaluasi dan program latihan berbasis sains. “Kami juga memikirkan regenerasi atlet junior agar dapat melanjutkan prestasi yang sudah diraih ini,” tambahnya.

Cabang olahraga dayung Kota Probolinggo, yang baru berdiri dua tahun, kini mulai menunjukkan potensinya. Sugito Prasetyo, Ketua Cabor Dayung, menyatakan bahwa hasil ini menjadi bukti dari kerja keras para atlet.

Baca Juga :   Puting Beliung Terjang Dua Kecamatan di Kabupaten Probolinggo

“Walaupun masih ada kendala, terutama dalam fasilitas, kita tetap bersyukur dengan apa yang telah dicapai. Kami berharap ke depannya akan ada dukungan lebih besar untuk pengembangan atlet dayung,” kata Sugito.

Ketua KONI Kota Probolinggo, Rahadian Juniardi, juga mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi para atlet. Para atlet dijadwalkan bertemu dengan Pj Wali Kota Probolinggo usai perhelatan PON XXI Aceh-Sumut.

“Sembari menunggu secara keseluruhan hasil pertandingan PON XXI di Aceh, kita juga sudah merencanakan untuk mempertemukan para atlet yang menorehkan prestasi ini bisa bertemu kepala daerah. Saat ini ada beberapa cabor yang masih mengikuti pertandingan” tuturnya. (saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.