Heboh! Jari Warga Terjepit Kursi di Rumah Sakit Purut, Tim Damkar Turun Tangan

46

Pasuruan (WartaBromo.com) – Insiden kecil namun cukup menghebohkan terjadi di RSUD Soedarsono, Kota Pasuruan pada Senin (16/9/2024) pagi. Seorang warga yang tengah menunggu di ruang tunggu loket pendaftaran mengalami musibah tak terduga: jarinya terjepit di sela-sela kursi dan tak bisa dilepaskan.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 09.24 WIB. Korban yang bernama Ida Sri Wahyuni (24) warga Deaa Grogol, Kecamatan Gondang wetan, Kabupaten Pasuruan semula hanya iseng-iseng sambil menunggu antrean di loket, tak menyangka jarinya tersangkut di celah kursi. Meski sudah mencoba berbagai cara, jari tersebut tak kunjung bisa dilepas.

Panik, pihak RSUD Soedarsono akhirnya memanggil tim penyelamat dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pasuruan.

Baca Juga :   Memaknai Kontraksi Ekonomi Kota Pasuruan

“Jadi tadi ada laporan dari satpam RSUD Soedarsono seorang warga terjepit kursi di loket antrian,” kata Anang Sururin, Kepala Seksi Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Pasuruan.

Petugas Damkar yang datang langsung melakukan tindakan untuk melepaskan jari yang terjepit tersebut. Proses evakuasi berlangsung selama kurang lebih 30 menit, hingga akhirnya jari korban berhasil dilepaskan tanpa cedera serius.

“Ini kejadian yang tidak terduga. Mungkin karena panik, jari korban semakin sulit dilepaskan. Tapi berkat upaya tim Damkar, semuanya bisa diatasi dengan baik,” ujarnya.

Selain petugas Damkar, tim Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) BPBD Kota Pasuruan juga turun ke lapangan untuk melakukan asesmen dan dokumentasi kejadian tersebut. Beruntung, korban tidak mengalami luka parah dan bisa melanjutkan aktivitasnya setelah kejadian. (don/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.