Maling Bersarung Gasak Motor dalam 3 Menit, Warga Probolinggo Resah

175

Probolinggo (WartaBromo.com) – Kasus pencurian sepeda motor semakin sering terjadi di wilayah Kota Probolinggo, khususnya di Kecamatan Kedopok. Kali ini, dua orang pencuri dengan ciri khas mengenakan sarung berhasil menggondol sepeda motor milik warga dalam waktu kurang dari 3 menit.

Korbannya adalah Endang Ardila (47), warga Kelurahan Jrebeng Kulon. Aksi ini terjadi pada Kamis (12/9/2024) sekitar pukul 20.40 WIB.

“Saat kejadian, saya sedang jaga toko, dan suami juga tidak menyadari ada yang masuk. Ketika saya keluar, motor sudah tidak ada di tempatnya, padahal, motor saya sudah dikunci stang,” ujar Endang, Senin (16/9/2024).

Peristiwa tersebut terekam dalam CCTV, di mana kedua pelaku terlihat mengendarai sepeda motor matic dengan nomor polisi AG 6469 ECO saat datang ke rumah korban.

Baca Juga :   Lima Pegawai Positif Covid-19, Pengadilan Agama Kraksaan Lockdown

Kedua pelaku sempat memantau situasi dengan mondar-mandir di sekitar rumah korban sebelum memutuskan untuk beraksi.

Setelah merasa aman, salah satu pelaku masuk ke halaman rumah dan membawa kabur sepeda motor Vario milik Endang yang diparkir di sana.

Endang menjelaskan, salah satu pelaku yang masuk ke rumahnya mengenakan baju hitam, celana panjang, helm, dan masker. Pelaku tersebut dengan cepat mengambil motor, sementara rekannya menunggu di luar.

“Pelaku yang menunggu di luar pakai sarung kuning, jaket, dan helm, serta masker,” tambahnya.

Pihak kepolisian setempat kini tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menangkap pelaku dan mengantisipasi kejadian serupa.

“Perkembangannya kami informasikan lebih lanjut,” kata Kasi Humas Polres Probolinggo Kota, Iptu Zainullah.

Baca Juga :   Wakil Wali Kota Probolinggo Terkonfirmasi Covid-19

Kasus pencurian ini menambah deretan insiden yang meresahkan warga Probolinggo, khususnya di kawasan Kedopok. (lai/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.