PKB Berulah, 2 Caleg DPR RI Pilihan Rakyat akan Diganti Tanpa Alasan Jelang Pelantikan

1544

Jakarta (WartaBromo.com) – Caleg Terpilih DPR RI yakni Ahmad Ghufron Siradj atau yang lebih dikenal dengan Ra Gopong mendatangi kantor DPP PKB di Jakarta pada Kamis (12/9/2024) pagi.

Kepada wartawan di Jakarta, Ra Gopong mengaku mendapatkan kabar jika dirinya diberhentikan secara sepihak dari posisinya sebagai caleg legislatif DPR RI dari dapil Jatim IV meliputi Jember dan Lumajang.

“Tadi saya mendapatkan kabar dari media jika PKB sudah menyurati KPU untuk mengganti nama saya. Namun sampai detik ini, saya belum menerima surat resmi dari partai terkait pemberhentian. Saya belum tahu alasannya, “ungkap pria yang juga sespri Ketua Umum PBNU itu dalam rilisnya di Jakarta.

Baca Juga :   Dua Kali Keok, PKB Ingin Kuasai Probolinggo Lagi

Selain Ra Gopong, informasi yang didapatkan wartabromo.com, caleg terpilih DPR RI asal dapil Jatim II meliputi Pasuruan dan Probolinggo Irsyad Yusuf juga mengalami hal serupa. Irsyad yang juga adik Sekjen PBNU Saifullah Yusuf ini saat ini sedang berada di Jakarta.

“Ini saya masih di Jakarta, “ujarnya.

Kepada wartawan di Jakarta, mantan Bupati Pasuruan tersebut menegaskan jika dalam pemilu yang menganut sistem proporsional terbuka, suara rakyat seyogyanya dihormati. Jika hal Ini benar, hak caleg terpilih untuk menempuh prosedur hukum.

Dikutip dari laman antaranews.com, anggota KPU RI Idham Holik mengatakan jika pihaknya menerima surat dari beberapa partai politik untuk mengganti calon anggota legislatif (caleg) terpilih.

Baca Juga :   ‘Partai-partai Islam Seharusnya Bersatu’

“Kami menerima beberapa surat dari pimpinan partai politik,” kata Idham saat dihubungi dari Jakarta, Rabu.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi terkait kabar pemberhentian dan pengajuan surat penggantian caleg terpilih DPR RI tersebut oleh Partai Kebangkitan Bangsa. (yog/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.