Jokowi Lantik Gus Ipul Jadi Menteri Sosial hingga Gus Ipul Hanya akan Menjabat Mensos Sebulan | Koran Online 12 Sept

72
Rembuk Stunting, Gus Ipul Perintahkan Fokus ke Kecukupan Gizi

Beragam peristiwa kami sajikan pada 11 September melalui laman media online WartaBromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (12/09/2024). Jokowi Lantik Gus Ipul Jadi Menteri Sosial hingga Gus Ipul Hanya akan Menjabat Mensos Sebulan:

1. Pagi Ini, Jokowi Lantik Gus Ipul Jadi Menteri Sosial

Jakarta (WartaBromo.com) – Hari ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melantik Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai menteri sosial (Mensos).

Sebelumnya, jabatan mensos ini kosong usai ditinggalkan Tri Rismaharini yang maju di kontestasi Pilgub Jawa Timur periode 2024-2029. Baca selengkapnya.

2. Gus Ipul Berhenti Jadi Wali Kota, Pemkot Pasuruan: Aman! Ada Mas Adi

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pasca dilantik sebagai Menteri Sosial Oleh Presiden Jokowi, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) berhenti dari jabatannya sebagai Wali Kota Pasuruan.

Baca Juga :   Hiks, Santunan Rp15 Juta Pasien Meninggal Karena Covid-19 Batal Cair

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik Kota Pasuruan, Imam Subekti mengungkapkan, Gus Ipul berhenti secara otomatis sebagai wali kota. Baca selengkapnya.

3. Kisah Nenek Isa: Tak Bisa Jalan dan Hidup dari Uluran Tangan Tetangga

Dengan mengendarai motor, Ning Wardah -sapaan akrabnya- berangkat ke kediaman Nenek Isa (60). Ia tinggal seorang diri di RT 01/RW 08, Dusun Curah Wuluh, Desa Karanglo, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Sesampainya di rumah tersebut, Ning Wardah langsung dipersilakan masuk oleh tetangga sekitar. Nenek Isa terlihat duduk di plesteran tanah dapur, dekat kandang sapi. Isak tangis Ning Wardah pun pecah melihat kondisi Nenek Isa. Baca selengkapnya.

4. 63 Warga Kabupaten Probolinggo Meninggal Akibat DBD

Probolinggo (WartaBromo.com) – Demam Berdarah Dengue (DBD) telah menjadi salah satu masalah kesehatan masyarakat yang serius di Indonesia, termasuk di Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga :   Trailer Tabrak Mobil dan Motor di Purwodadi, 7 Korban Dilaporkan Tewas

Dalam 5 tahun terakhir, tercatat sebanyak 3.621 orang telah terjangkit penyakit ini, dengan 63 di antaranya meninggal dunia. Baca selengkapnya.

5. Jadi Menteri Sosial, Gus Ipul Hanya akan Menjabat Sebulan

Jakarta (WartaBromo.com) – Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dilantik sebagai Menteri Sosial di Istana Negara pada Rabu (11/09/2024) menggantikan Tri Rismaharini yang mundur untuk maju di Pilkada 2024.

Namun, jabatan sebagai Menteri Sosial yang diemban Gus Ipul bakal berlangsung sekitar sebulan lebih menjelang pergantian pemerintahan pada Oktober nanti. Baca selengkapnya.

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.