Jadi Menteri Sosial, Gus Ipul Hanya akan Menjabat Sebulan

87

Jakarta (WartaBromo.com) – Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dilantik sebagai Menteri Sosial di Istana Negara pada Rabu (11/09/2024) menggantikan Tri Rismaharini yang mundur untuk maju di Pilkada 2024.

Namun, jabatan sebagai Menteri Sosial yang diemban Gus Ipul bakal berlangsung sekitar sebulan lebih menjelang pergantian pemerintahan pada Oktober nanti.

Dalam periode masa jabatan yang singkat itu, Sekjen PBNU tersebut mengatakan masih perlu berkonsolidasi terkait apa yang bakal menjadi prioritas kerjanya.

“Kasih waktu satu-dua hari ini lah, saya akan coba konsolidasi. Pasti kami akan melakukan arahan dari presiden itu yang paling utama,” ujarnya dalam konferensi pers pasca pelantikan.

Pria yang baru saja melepas jabatan sebagai Wali Kota Pasuruan itu juga mengungkap alasan perombakan kabinet dan penunjukan dirinya untuk menjadi menteri.

Baca Juga :   Hasil Rekap KPU Antarkan Kakak - Adik Pimpin Pasuruan Raya

“Ya, pasti presiden punya maksud yang saya kira tidak ada lain di antaranya mencoba untuk menata masa transisi. Jadi, memerlukan waktu untuk itu, tapi ini kepercayaan sebisa mungkin saya lakukan sesuai kemampuan yang saya miliki,” katanya.

Lebih lanjut, Sekjen PBNU menjelaskan bahwa pengangkatan dirinya sebagai Menteri Sosial di Kabinet Indonesia Maju tidak berarti menjadi garansi bakal menjabat lagi di pemerintahan selanjutnya. (ham/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.