Sah! Presiden Jokowi Resmi Lantik Sekjen PBNU Jadi Menteri Sosial

369

Jakarta (WartaBromo.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali merombak komposisi kabinet indonesia maju dalam sisa masa jabatan periode 2019-2024 pasca mundurnya beberapa menteri.

Salah satunya, Presiden Jokowi resmi melantik Saifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul sebagai Menteri Sosial menggantikan Tri Rismaharini.

Pelantikan Wali Kota Pasuruan, Gus Ipul sebagai Menteri Sosial dilakukan di Istana Negara, Rabu (11/09/2024) pada pukul 09.00 WIB.

Acara dimulai dengan pembacaan surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 102P Tahun 2024 tentang pengangkatan Menteri Sosial Kabinet Indonesia Maju Periode tahun 2019-2014 yang ditetapkan di Jakarta pada 10 September 2024.

Pelantikan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah janji jabatan menteri kabinet maju yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi.

Baca Juga :   Jambore One Pesantren One Product di Kota Pasuruan Meriah!

“Bahwa saya akan setia kepada UUD NKRI 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi Dharma Bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas dan jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” demikian bunyi sumpah janji tersebut.

Pelantikan ditutup dengan penandatanganan berita acara antara Gus Ipul bersama Presiden Jokowi.

Selain Gus Ipul, Presiden Jokowi juga melantik Inspektur Jenderal Eddy Hartono sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) serta Aida Suwandi Budiman sebagai Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). (ham/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.