Bacawabup Ning Wardah Terjun Langsung Ikut Cek Kesehatan Gratis di Grati: ‘Saya Ini Perawat’

292

Grati (WartaBromo.com) – Wardah Nafisah, Bacawabup (Bakal Calon Wakil Bupati Pasuruan) kembali melakukan blusukan ke sejumlah wilayah di Kabupaten Pasuruan. Kali ini, ia ikut melakukan pemeriksaan kesehatan dan mata bersama relawan di Desa Karanglo, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Senin (9/9/2024).

Wardah Nafisah, tiba di lokasi pemeriksaan mata sekitar pukul 09.00 WIB. Ia bertemu bahkan turut melakukan pemeriksaan kesehatan dan mata kepada 50 warga Desa Karanglo.

“Jadi alhamdulillah kegiatan kali ini memang diinisiasi oleh tim Mudah benar2 untuk mensosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan,” ujar Ning Wardah kepada WartaBromo.

Kegiatan pemeriksaan mata yang digelar oleh relawan pejuang kebaikan itu diikuti warga secara antusias. Bahkan banyak juga warga yang sudah usia lanjut mengikuti pemeriksaan mata ini.

Baca Juga :   Forum Warga Nahdliyin Bersatu Deklarasi Dukung Gus Mujib Jadi Bupati Pasuruan

“Saya ini background-nya perawat. Jadi saya memahami, sangat mengutamakan memproritaskan pentingnya menjaga kesehatan untuk masyarakat. Karena saya percaya produktivitas, peningkatan kesejahteraan, kemajuan ekonomi dan lain-lain tidak bisa dicapai tanpa peningkatan kesehatan masyarakat,” lanjutnya.

Ning Wardah menyebut, salah satu cara mewujudkan prioritas pada bidang kesehatan ini dengan memberi pelayanan kesehatan yang terjangkau. Dimulai dari fasilitas kesehatan seperti Puskesmas dan klinik pratama di berbagai pelosok desa.

Selain itu, pasangan Mudah juga akan berupaya meningkatkan kesejahteraan tenaga kesehatan. “Karena saya yakin pelayanan kesehatan tidak bisa diberikan secara optimal kalau tenaga kesehatannya dari dokternya perawatnya, bidannya dan seluruh elemen tenaga kesehatan tidak tersejahterakan dengan baik,” tegasnya.

Baca Juga :   Ini Peta Kekuatan Partai Politik Jelang Pilbup di Pasuruan

Sementara itu, Mutmainnah mengaku jika pemeriksaan gratis ini membuatnya bisa mengetahui kondisi kesehatannya lebih lanjut.

“Saya punya gula, jadi pengaruh di penglihatan juga kabur. Sudah tau sakit mata, tapi belum tau minusnya berapa. Alhamdulillah dapet di sini, seneng gratis,” pungkasnya. (don/may/)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.