Duet Golkar-PKB Pimpin DPRD Kota Pasuruan Sementara

216

Pasuruan (WartaBromo.com) – Anggota DPRD Kota Pasuruan periode 2024-2029 resmi dilantik. Sekretariat dewan juga menetapkan dua pimpinan sementara.

Dua orang tersebut yakni M. Toyib dari Partai Golkar dan Ismail Marzuki Hasan. Keduanya ditetapkan sebagai pimpinan sementara DPRD Kota Pasuruan.

Toyib mengatakan, selama belum ada pimpinan definitif, tugasnya di antaranya memimpin sidang dan rapat DPRD, membentuk tatib DPRD, dan menyiapkan agenda pelantikan pimpinan definitif.

“Juga membentuk fraksi-fraksi. Mungkin nanti ada enam fraksi,” kata Toyib.

Tugas-tugas sebagai pimpinan sementara itu bakal langsung dilakukan mulai pekan depan. Ia berharap, semua urusan tersebut bisa selesai dalam waktu dekat, sehingga anggota dewan bisa langsung bekerja.

“Karena pembahasan seperti rancangan APBD 2025 itu menunggu terbentuknya alat kelengkapan dewan (AKD). Pembentukan AKD menunggu pimpinan dewan definitif,” ujar Toyib.

Untuk diketahui, hari ini, Jumat (30/08/2024), caleg terpilih pada Pemilu 2024 di Kota Pasuruan resmi dilantik sebagai Anggota DPRD Kota Pasuruan periode 2024-2029.

Satu orang, yakni M. Nawawi dari PKB tidak ikut dilantik karena mengundurkan diri. Nawawi mengundurkan diri karena menjadi syarat untuk mendaftar bakal calon kepala daerah. (tof/asd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.